DPC Partai Gerindra Surabaya Targetkan 10 Kursi

swaranews.com

Swaranews.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mendaftarkan 50 Bacalegnya ke KPU Kota Surabaya. Kedatangannya diiringi ratusan kader dan diiringi pasukan drum band yang berseragam lengkap. Langkah mantap mereka melakukan longmars dari Gelanggang Olah Raga (GOR) Pancasila hingga Jalan Adityawarman.

Menurut Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, hari ini secara serentak se-Indonesia, baik DPC, DPD maupun DPP menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

"DPC Partai Gerindra Surabaya hari ini menyerahkan 50 berkas Bacaleg untuk DPRD kota Surabaya," ujarnya, Sabtu (13/5/2023) di gedung KPU Kota Surabaya.

Cahyo Harjo Prakoso menyampaikan bahwa sesuai petunjuk dan amanah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bahwa dalam kontestasi Pemilu ini tidak boleh mengedepankan kepentingan pribadi.

"Kami tidak boleh hanya mengepentingkan kekuasaan semata, tapi sebagai Partai politik dan anak-anak bangsa harus menjaga kontestasi ini dengan suasana yang sejuk, berdemokrasi dan berkompetisi yang baik dengan beradu gagasan," paparnya.

Cahyo menyebutkan, dipilihnya GOR Pancasila sebagai titik kumpul dan memulai perjalanan menuju kantor KPU Surabaya, memiliki makna dan maksud bahwa dalam berpolitik juga wajib dilandasi dengan ideologi Pancasila, menjunjung tinggi kebhinnekaan dan toleransi.

"Ini merupakan hal-hal yang diajarkan Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina kita bapak H. Prabowo Subianto. Karena itulah satu-satunya ideologi dan landasan bernegara kita, yaitu Pancasila," tegasnya.

Cahyo Harjo Prakoso menyebutkan bahwa komposisi Bacaleg kota Surabaya, dari 50 Bacaleg, 36 persen unsur perempuan, 40 persen dari kalangan milenial dan wajah-wajah baru di politik dengan usia dibawah 40 tahun.

"Disini partai Gerindra meyakini bahwa seluruh komponen masyarakat punya hak untuk berpolitik dan tanggung jawab untuk menjaga dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Surabaya," ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya ini menyatakan bahwa semua incumbent ikut mencalonkan pada periode ini, dan targetnya adalah naik 100 persen menjadi 10 kursi di DPRD Kota Surabaya.

"Sekaligus memenangkan calon tunggal Presiden kami bapak Prabowo Subianto," tutup Cahjo Haryo Prakoso. (mar)



Baca juga: KPU Provinsi Jatim Gelar Rangkaian Penetapan Calon Pilkada Serentak 2024

Editor : redaksi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru