Vaksin Booster Serbu Gedung Dewan

avatar swaranews.com
Reni Astuti sesaat setelah vaksin booster di Gedung baru DPRD Kota Surabaya. (mar)
Reni Astuti sesaat setelah vaksin booster di Gedung baru DPRD Kota Surabaya. (mar)

Swaranews.com - Gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya tampak ada antrian. Rupanya sedang ada kegiatan vaksinasi booster. Kalangan Pimpinan dan para wakil rakyat serta staf karyawan juga nampak dalam antrian tersebut.

Vaksinasi kali ini menyediakan 150 dosis booster. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara DPRD Kota Surabaya dengan Dinas kesehatan Kota Surabaya.

"Vaksinasi ini mengacu pada Permenkes dengan tahapan dari lansia hingga pelayanan publik yang dikoordinasikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, sepekan lalu Dinkes mengoordinasikan ke DPRD sebagai pelayanan publik di Pemkot, Pimpinan OPD dan staff. Kemudian diutuskan kali ini dilaksanakan di kantor DPRD kota surabaya.

"Vaksinasi tidak hanya diikuti pimpinan dan anggota dewan, tapi juga pegawai dan non pegawai dengan menyediakan 150 dosis vaksin," papar Reni.

Legislator asal Fraksi PKS ini menyampaikan bahwa vaksinasi kolektif di DPRD yang dilakukan pada hari ini, akan dioptimalkan. Tetapi bagi yang belum sempat ikut pada hari ini disarankan bisa vaksin di Puskesmas.

"Kita doakan semoga berjalan lancar, ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar sehat ya, di masa pandemi covid-19." tegasnya.

Setelah melakukan baksin booster, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini mengaku baik-baik saja. Dirinya mengungkapkan tak merasakan gejala atau reaksi kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi).

"Tadi saya vaksin sekitar pukul 10.00 WIB, sampai saat ini Alhamdulillah masih belum merasakan kipi jadi masih biasa," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi