Hadiri Harlah Pagar Nusa Surabaya Abdul Ghoni Siap Support Lebih Baik

avatar swaranews.com
Abdul Ghoni, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Sueabaya (kedua dari kanan). (Mbesuel)
Abdul Ghoni, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Sueabaya (kedua dari kanan). (Mbesuel)

Swaranews.com - Memperingati hari lahirnya yang ke-36, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kota Surabaya menggelar pertemuan sekaligus pelantikan pengurus baru di Gedung Convention Hall Surabaya.

Ketua Pagar Nusa Kota Surabaya Amirullah bersyukur prosesi pelantikan pengurus baru Pagar Nusa Surabaya berjalan lancar.

"Alhamdulillah pada siang hari ini untuk prosesi pelantikan Pagar Nusa Surabaya sekaligus peringatan Harlah Pagar Nusa berjalan dengan lancar, aman tertib dan tentunya kondusif," ujar pria yang akrabbdisapa Aam ini, Minggu (23/1/2022).

Aam mengatakan, Pagar Nusa Surabaya tetap berkomitmen melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi di dunia atlit.

"Setelah pelantikan ini 29-30 kita adakan kejuaran cabang pagar nusa surabaya di yayasan pendidikan khodijah jalan Ahmad Yani," jelasnya.

Aam menyampaikan bahwa kejuaraan tersebut merupakan bentuk bina prestasi kepada atlit di surabaya usia pra remaja dan remaja.

"Insya Allah setelah ini kita lanjut ke Kejurda, pagar nusa surabaya mengirimkan full tim," terangnya. Aam menuebutkan, setelah Kejurda yang diselenggarakan di Jombang pada 13-15 Februari 2022, Pagar Nusa surabaya mengadakan kejuaraan cabang lagi akhir Februari.

"Kami tegaskan, bahwa kami selalu mengadakan bina prestasi di tingkatan atlit pagar nusa surabaya, selalu menyumbangkan atlit tingkat nasional bahkan sampai internasional, dan telah juara di ajang Asean Game itu dari surabaya atas nama atlit," tegasnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am. Dirinya berharap, di usia Pagar Nusa ke 36 ini bagi mereka yang mengikuti pendidikan pencak silat (pagar nusa) memiliki tubuh yang kuat dan pemikiran yang positif sehingga mereka mejadi pendekar yang rendah hati dan bisa meminimalisir terkait kenakalan remaja.

"Hobi mereka bisa di diaktualisasikan melalui kegiatan pencak silat ini. Kami akan mensuport, paling tidak pagar nusa bisa berkolaborasi dalam rangka menjaga kondusivitas kota surabaya ini dengan baik lagi." ungkap legislator yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini. (mar)

Editor : redaksi