Atlet PERPANI Mulai Pelatnas Sea Games Vietnam 2022

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Pengurus Besar Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PB PERPANI) telah memanggil 10 atlit dan 5 pelatih untuk masuk pemusatan latihan nasional (pelatnas). Sebanyak 10 atlit yang akan memperkuat divisi recurve dan divisi compound tersebut akan dipersiapkan untuk turun dalam SEA Games di Hanoi dan Asian Games di Hangzhou, tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Manejer Timnas Panahan PB PERPANI , Ary Koeswiranto,SE,M.I.Kom, saat menyaksikan latihan perdana Timnas Panahan di GBK Senayan.

"Alhamdulillah, setelah proposal yang disampaikan PB PERPANI kepada Kemenpora , dan melalui diskusi antara PERPANI dan Kemenpora, kita diminta untuk mempersiapkan 10 atlit untuk menghadapi Sea Games Hanoi. Dengan sisa waktu yang ada ini kita coba maksimalkan persiapan sehingga target medali yang dicanangkan oleh PB PERPANI bisa tercapai," tegas Ary di lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta.

Masih menurutnya, pihak Kemenpora merespons positif apa yang dilakukan PERPANI terkait persiapan pelatnas tahun 2022. Namun, yang terpenting, Ary menyebut pelatnas panahan bisa dimulai Februari sehingga persiapan atlet bisa lebih maksimal. Sebagai informasi, SEA Games 2021 di Vietnam sempat mengalami penundaan. Jadwal terbaru adalah 12-23 Mei mendatang.

Sedangkan untuk Asian Games XIX di Hangzhou, Cina, jika tak ada kendala akan bergulir pada 10-25 September. Dari total 10 pemanah yang sudah dipanggil oleh PB PERPANII, 6 orang di antaranya merupakan wajah lama yang pernah memperkuat Indonesia di event internasional, Riau Ega Agata Salsabila, Arief Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi (recurve putra), Rezza Octavia (recurve putri), Prima Wisnu Wardhana (compound putra), Sri Ranti (compound putri).

Empat wajah baru adalah Lisnawanto Putra Aditya (recurve putra), Pande Putu Gina Putri Arista (recurve putri), Deki Adika Hastian, Hendika Pratama Putra (compound putra),.

Sedangkan tim pelatih yang akan menangani tim menuju Sea Games adalah Nurfitiyana Saiman, Wahyu Hidayat, Subarno,S.Pd., Jimmy Lantang, Harmaji. (mar)

Editor : redaksi