Kepala Staf Korem 084/BJ Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam V/Brawijaya

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Kepala Staf Korem 084/BJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos., M.SI. menerima kunjungan Tim Pengawasan Intern Current Audit yang dipimpin oleh Irutben Itdam V/Brw Kolonel Czi Darody Agus, S.E., M.Si. bertempat di ruang data Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya. Rabu(19/10/2022)

Ketua Tim Wasrik Kolonel Czi Darody Agus, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan wasrik yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu proses manajemen yaitu fungsi kontrol dari Komando atas.

“Pelaksanaan pengawasan Intern Current Audit ini merupakan bentuk fungsi kontrol dan merupakan alat kendali bagi penyelenggaraan sistem pengawasan oleh satuan fungsional, disamping itu tim wasrik ini juga melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan”, ungkapnya.

Ketua Tim Wasrik juga menambahkan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan bukan ingin mencari kesalahan-kesalahan di satuan yang diperiksa, namun sifatnya berkoordinasi, saling memberi dan menerima informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan dalam penentuan kebijakan selanjutnya.

“Para Dansat untuk temuan yang ada segera di perbaiki kembali, apa yang menjadi penekanan oleh tim wasrik segera di jadikan pedoman ke depannya, hindari temuan sekecil apapun di pengawasan dan pemeriksaan selanjutnya”, Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala Seksi dan Perwira Staf Korem 084/BJ. (mar)

Editor : redaksi