BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Tanam Pohon Bersama Masyarakat

Tri Indah Ratna Sari (kanan depat setelan hitam) saat menanam pohon. /Foto: Amar
Tri Indah Ratna Sari (kanan depat setelan hitam) saat menanam pohon. /Foto: Amar

Swaranews.com - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, tepat pada Selasa, 28 November 2023 Badan Kebudayaan Nasional (BKN) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan tanam pohon di Surabaya Timur.

Tri Indah Ratna Sari, Sekretaris BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan bahwa
menanam pohon ini dimaksudkan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui kegiatan tersebut.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

"Tanam pohon ini juga untuk
ketahanan pangan agar tidak terjadi kekurangan tanaman dan pohon. Hasilnya, ada beberapa tanaman yang bisa dikonsumsi," ujar Ratna.

Anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini mnjelaskan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dengan kesadaran pribadi mereka turut melakukan gerakan menanam pohon hari ini yang diinisiasi BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut.

"Tadi ada bibit cabai, singkong, ketela rambat danvbibit tanaman lainnya," sebut Ratna.

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

Legislator asal Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa pihaknya juga menggandeng generasi milenial untuk mlakukan penanaman pohon.

"Generasi muda ini butuh wadah. Kita selaraskan pemikiran kita dengan pemikiran mereka. Jangan ada sekat diantara kita. Insya Allah kita bisa melakukan edukasi bersama kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Surabaya Dukung Pemkot Gelar Razia Mihol Ilegal secara Kontinyu

Ratna  menegaskan bahwa salah satu visi dan misi Ganjar - Mahfud Capres dan Cawapres PDI Perjuangan adalah kedaulatan pangan. 

"Pangan terjamin, terjaga, terjangkau dan terdiversifikasi," tutup Tri Indah Ratna Sari, Sekretaris BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Editor : amar