Kemeriahan Puncak Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 KPU Provinsi Jawa Timur

Reporter : amar
Komisioner KPU Jatim saat memberangkatkan 39 mobil hias Maskot Pilkada Serentak 2024. /Foto: Amar

Swaranews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur melaksanakan Puncak Kirab Maskot Pilkada Serentak Tahun 2024 se-Jawa Timur di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya.

Aang Kunaifi dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda kali ini merupakan puncak kirab yang telah dipersiapkan. Sebab, sejak Juli 2024 parade kirab maskot di masing-masing jalur sudah dimulai, dari Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pacitan.

Baca juga: PJS Wali Kota Surabaya Siap Dukung Gelaran Pilkada Serentak

"Semoga apa yang kita selenggarakan ini berbanding lurus dengan agenda transisi kepemimpinan konsolidasi politik di wilayah Provinsi Jawa Timur akan semakin matang. Dengan memparadekan keanekaragaman budaya yang ada," ujarnya, Rabu (23/10/2024) sore.

Aang menyampaikan harapannya, dengan menampilkan berbagai budaya dari 38 kabupaten/kota akan menggugah kembali semangat masyarakat Provinsi Jawa Timur untuk ambil bagian dalam konteks pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Baik itu untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati serta memilih Walikota dan Wakil Walikota.
"Yang nantinya akan kita tuangkan hak pilihnya di 27 Nopember 2024," terangnya.

Mudah-mudahan rangkaian kegiatan hari ini bisa terlaksana dengan lancar. Mohon doa dan dukungan segenap pihak, agar proses perjalanan kegiatan bisa berjalan sesuai rencana.

Aang juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak dari 38 Kabupaten/Kota yang akan menampilkan kesenian daerahnya masing-masing, hingga seluruh masyarakat bisa merasakan keceriaan. Sesuai dengan tagline Pilgub Jawa Timur yang diusung yakni Pilgub Jatim Seneng Bareng.

Baca juga: KPU Surabaya Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 ke 31 Kecamatan Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

"Semoga mampu memberikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Jatim akan pentingnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Provinsi Jawa Timur," tuntas Aang Kunaifi.

 

 

Baca juga: KPU Surabaya Siapkan Sosialisasi Masif Jelang Pilkada, Targetkan Partisipasi 75 Persen

 

 

Editor : amar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru