Puan Maharani Ke Surabaya Bakal Bertemu Kader PDIP Dan Masyarakat

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Rencana kunjungan Kerua DPR Republik Indonesia Puan Maharani ke Kota Surabaya pada 1-2 Maret 2022 besok akan disambut dengan berbagai kegiatan. Selain itu, para kader PDI Perjuangan juga antusias menyambut politisi perempuan yang juga sebagai Ketua DPP partai berlambang bantengoncong putih ini.

Tenrunya, PDI Perjuangan Kota Surabaya juga bersiap menyambut kedatangan Puan Maharani. Putri Megawati Soekarnoputri ini dijadwalkan untuk bertemu warga masyarakat, diantaranya pelaku usaha UMKM, pedagang, dan segmen masyarakat lainnya.

Baca Juga: Bertemu DPC PDIP Surabaya, Ketua Kadin Bahas Pengembangan Potensi Ekonomi Perkotaan

“Kader-kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya antusias dan penuh semangat menyambut kehadiran Ibu Puan Maharani,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Senin (28/2/2022).

Selain bertemu kader PDI Perjuangan di Kota Pahlawan, rencananya Puan Maharani juga akan berkunjung ke daerah-daerag lain di Jawa Timur.

"Beliau akan memberikan pengarahan kepada kader-kader dan pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya. Kita tunggu saja kehadiran Ibu Puan besok,” terang Adi.

Kini gambar-gambar Puan Maharani menghiasi Kota Surabaya. Bendera-bendera PDI Perjuangan juga dipasang. Kesibukan juga terjadi di tempat-tempat yang akan dikunjungi Puan Maharani.

Baca Juga: DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot atas Capaian Perbaikan Jalan dan Saluran

"Kehadiran Puan Maharani di Surabaya dan wilayah lain di Jawa Timur, ldiharapkan membawa solusi bagi problem-problem dan tantangan strategis yang dihadapi masyarakat," papar Adi Sutarwijono.

Puan Maharani pada bulan Juli 2021, datang ke Surabaya untuk mengecek pelaksanaan vaksinasi dan penanganan pandemi Covid-19. Saat itu, Kota Surabaya tengah menghadapi lonjakan positif Covid-19 akibat mewabahnya varian Delta.

Sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani lantas mencarikan solusi atas ketersediaan vaksin di Surabaya serta mengecek kesiapan rumah sakit darurat di Lapangan Tembak.

Baca Juga: Eri Cahyadi-Armuji Daftar 2 Mei, PDIP Surabaya: Jaga Keberlanjutan Pembangunan

“Kunjungan Ibu Puan Maharani waktu itu menjadi momentum pengungkit untuk mempercepat vaksinasi di Surabaya, sehingga bisa semakin melindungi warga. Dan kita bersyukur capaian vaksinasi di kota ini salah satu yang tercepat dan tertinggi di Indonesia,” jelas Adi.

Kehadiran Puan Maharani, lanjutnya, juga membuktikan bahwa cucu proklamator RI Ir Soekarno (Bung Karno) itu selalu dekat dengan masyarakat. Senantiasa hadir mengetahui masalah rakyat dan mencoba menghadirkan solusi.

“Selamat datang Ibu Puan Maharani di Kota Surabaya, selamat datang di Kota Pahlawan. Hadir di tengah-tengah rakyat dan menyapa, yang merupakan komitmen Ibu Puan Maharani dan PDI Perjuangan untuk selalu membersamai masyarakat dalam segala situasi,” tutup Adi Sutarwijono. (mar)

Editor : redaksi