Dewan Anas Apresiasi Pembukaan Pasar Turi

avatar swaranews.com
Anas Karno saat berbincang dengan salah satu pedagang Pasar Turi Baru. (Tim)
Anas Karno saat berbincang dengan salah satu pedagang Pasar Turi Baru. (Tim)

Swaranews.com - Setelah dibuka secara resmi. Hari ini sudah 300 pedagang memasuki Pasar Turi Baru. Sisanya secara bertahap akan masuk dan menempati sesuai kesepakatan yang ada. Beroperasinya kembali pasar fenomenal tersebut, dianggap momentum yang bagus menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Seperti yang disampaikan oleh legislator Anas Karno saat meninjau langsung ke lokasi Pasar Turi Baru. Dirinya berharap tahun ini seluruh pedagang Pasar Turi Baru dapat berdagang dengan tenang dan nyaman di lokasi yang selama ini diidamkan-idamkan.

"Pasar Turi ini merupakan pasar yang cukup lama dan bersejarah. Pasar Turi ini merupakan ikon Kota Surabaya. Alhamdulillah bisa dibangkitkan kembali," ujar Anas Karno di Pasar Turi Baru Surabaya, Selasa (22/3/2022).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa dengan dibukanya kembali ikon perbelanjaan Kota Surabaya bisa lebih memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Pahlawan ini.

"Tentu kami di Komisi B akan membantu perkembangan berikutnya. Overall, secara keseluruhan sudah bagus.  Kita akan pantau terus perkembangannya. Semoga Pemkot Surabaya terus mensupport perkembangan Pasar Turi Baru ini," urai Anas Karno.

Pada kesempatan itu Anas juga mengevaluasi tempat toilet yang dilihatnya masih butuh penataan lebih rapi, terutama dari sisi kebersihan. Hal itu demi kenyamanan pengunjung. '

"Kita sudah sampaikan ke pengelola. Hari ini juga akan diperbaiki, sambil terus dibenahi apa saja yang perlu di perbaiki," terangnya.

Legislator asal Fraksi PDI Perjuangan ini menyebutkan bahwa hari ini sudah sekitar 300 pedagang lebih yang telah menempati Pasar Turi Baru.

"Saya mengapresiasi  atas keberhasilan pemerintah kota, khususnya kepada Walikota Surabaya," tutup Anas Karno. (mar)

Editor : redaksi