Pemasyarakatan Bersih - Bersih Hingga Bersihkan Area Brandgang

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Merupakan kegiatan dalam rangka memepringati hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022. Lembaga pemasyarakatan bersih bersih melakukan OP sidak blok hunian warga binaaan, Jum'at (22/4/2022) pagi.

Pada kesempatan itu, Lapas Perempuan Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dengan menggandeng Polsek sukun, Koramil Sukun dan BNN kota untuk bersama bersih-bersih lapas.

Menurut Kalapas Peeempuan Malang Try Ana bahwa kegiatan operasi mulai dari sidak kamar yang merupakan kegiatan operasi gabungan tersebut diawali dengan melakukan penyisiran ke seluruh blok yang ada di Lapas.

"Hal itu untuk memastikan tidak ada benda tajam atau obat terlarang yang masuk ke dalam blok warga binaan," ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tes urine kepada 30 warga binaan lapas dengan pengambilan sample acak. Dari hasil kegiatan OP dan tes urine tersebut dinyatakan Lapas dalam kondisi aman dari barang barang terlarang dan 30 Warga Binaan yang dilakukan tes Urine semua mendapatkan hasil negatif narkoba.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua yang turut hadir membantu giat Pemasyarakatan Bersih-bersih demi meningkatkan keamanan Lapas Perempuan Malang," tutur Try Ana.

Kegiatan bersih-bersih tersebut ditutup dengan melakukan pembersihan area dalam lapas oleh pegawai dibantu dengan warga binaan.

"Kita berharap semoga kedepannya sinergitas  dengan aparat penegak hukum tetap terjaga dan terus ditingkatkan tutup Kalapas. (muz)

Editor : redaksi