Badaruddin : Idul Adha Momentum Tingkatkan Ketakwaan dan Keikhlasan

avatar swaranews.com
Sekretaris DPW Partai Perundo Jatim, Badaruddin
Sekretaris DPW Partai Perundo Jatim, Badaruddin

Swaranews.com - Indonesia adalah satu-satunya dengan jumlah penduduknya yang mayoritas muslim di tengah keberagaman suku, budaya dan Agama serta kepercayaan yang dianut oleh bangsa ini. Dengan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa, toleransi dengan semangat bhinneka tunggal ika menjadi pemersatu antar masyarakat.

"Saya bangga pada ummat Islam Indonesia, meski ada perbedaan dalam pelaksanaan idul Adha 1443 H tahun 2022 suasana tetap damai, aman dan tetap semangat jalin silaturahmi," ungkap Badaruddin, Sekretaris DPW Partai Perindo Jawa Timur, Minggu (10/7/2022) di Surabaya Timur.

Menurutnya, perayaan Idul Adha yang juga dikenal dengan sebutan hari raya kurban adalah saat yang tepat bagi umat muslim untuk meneladani ketakwaan Nabi Ibrahim AS yang selalu mendahulukan perintah Allah.

"Mari kita rayakan hari raya idul Adha 1443 ini dengan belajar dari Nabiyullah Ibrahim AS tentang arti keikhlasan dan ketakwaan dalam menjalankan perintah Allah SWT Azza Wajalla," urai Badaruddin.

Pria yang akrab disapa Badar ini menyampaikan semoga Allah SWT memberikan ampunan dan keberkahan bagi orang-orang yang mampu melaksanakan kurban dan semoga Allah SWT memberikan kemampuan untuk berqurban bagi orang orang yg belum untuk bisa berkurban di tahun depan.

"Mari kita tingkatkan amal ibadah kita, keimanan dan ketakwaan kita pada Sang Khaliq, semoga Allah Subhanahu Wata'ala memberikan keberkahan bagi kita semua, Amin," tutup Badar. (mar)

Editor : redaksi