Lucy Kurniasari dan BKKBN Road Show Atasi Stunting di Surabaya

avatar swaranews.com
Lucy Kurniasari (baju hijau) saat membeeikan doorprize kepada peserta didampingi dari BKKBN dan DP3APPKB Kota Surabaya. (Bachan)
Lucy Kurniasari (baju hijau) saat membeeikan doorprize kepada peserta didampingi dari BKKBN dan DP3APPKB Kota Surabaya. (Bachan)

Swaranews.com - Anggota DPR RI Lucy Kurniasari bersama BKKBN melakukan talk show di Sukomanunggal Rabu, 3/8/2022, petang. Tema yang diusung Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dalam Mencegah dan Menurunkan Stunting.

Menurut Lucy, talk show dengan tema berbeda sebelumnya sudah di Sambikerep, Jambangan, Gubeng, dan Krembangan. Kegiatan talk show ini akan dilaksanakan di 31 kecamatan se Surabaya.

Baca Juga: Lucy Kurniasari: Eri Salah Satu Sosok Berpeluang Diusung Demokrat

"Melalui talk show ini diharapkan agar warga Surabaya menjadi mengerti pentingnya melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat sehingga dapat menekan stunting di Indonesia, khususnya di Surabaya," jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini.

Selain itu, tambah Lucy, talk show ini untuk mengedukasi remaja, calon pengantin, dan pentingnya 1000 HPK kepada masyarakat untuk mencegah stunting.

"Road show berupa talk show itu untuk mencapai target 14 persen angka stunting di Indonesia pada tahun 2024. Target tersebut ditegaskan dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting," ungkap Ning Surabaya 1986 ini.

Melalui Peraturan Presiden tersebut, Lucy mengharapkan, terjalin sinergisitas antar kementerian dan lembaga negara baik di pusat maupun di daerah dengan BKKBN sebagai leading sektor.

Baca Juga: DPRD Dukung Keseriusan Pemkot Surabaya Pantau RHU Selama Ramadan

"Khusus di Surabaya, melalui road show berupa talk show di 31 kecamatan diharapkan zero stunting dapat terwujud," ujar Lucy yakin.

Untuk itu, Lucy melibatkan 31 Ketua DPAC Partai Demokrat untuk diedukasi agar dapat menjadi perpanjangan tangan dan bekerja sama denga Kader Surabaya Hebat menurunkan stunting di Surabaya.

"Kolaborasi dan sinergisitas Ketua DPAC dengan Kader Surabaya Hebat untuk memastikan kebutuhan gizi, perkembangan tumbuh kembang anak, imunisasi, dan periode emas kehidupan anak dapat terwujud di Surabaya," tandas Anggota DPR dari Dapil Surabaya dan Sidoarjo ini.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat H. Junaedy Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Surabaya Nomor Urut 1

Di lokasi yang sama Koordinator Bidang Adbokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) BKKBN, Dra. Sofia Hanik, MM., mengapresiasi perhatian Lucy Kurniasari selaku Anggota DPR RI terhadap stunting fan Gerakan Masyarakat Jidup Sehat.

"Semoga apa yang kami lakuka hari inj bisa mengedikasi masyarakat. Kami mengapresiasi atas perhatian Ibu Lucy Kurniasari dari DPR Ri yang peduli terhadap kesehatan masyarakat di Kota Surabaya ini,' tuturnya. (mar)

Editor : redaksi