Babinsa Sidayu Ajarkan Cara Pemasaran

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Serda Abdul Muntholib, merupakan Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu yang bertugas untuk membina masyarakat dan wilayah Desa Kertosono Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. Sabtu(13/8/2022).

Tugas menjadi seorang Babinsa, memiliki tujuan untuk membantu masyarakat menjadi lebih sejahtera dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam hal perekonomian. Contoh upaya Serda Abdul Muntholib untuk mensejahterakan masyarakat binaannya misalnya, ketika melakukan kegiatan Komsos Kreatif kepada Sutrisno seorang pengusaha Kerupuk Bawang.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

Dalam komsosnya beberapa gagasan dan ide cara pemasaran diberikan dengan harapan untuk meningkatkan omset penjualannya.

"Usaha kerupuk bawang seperti ini banyak diminati oleh para konsumen, tetapi kalau hanya dipasarkan seperti biasanya, saya rasa hanya akan jalan ditempat dan tidak berkembang, sehingga kami sarankan untuk dilakukan beberapa farian baik bentuk, rasa dan pengemasan, dan pemasaran tidak hanya sebatas lokal saja tetapi bisa melalui media pemasaran secara online, saya yakin akan pesat perkembangannya." tutur Serda Abdul Muntholib.

Baca Juga: Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

Dia menyampaikan bahwa sSelain itu, kita juga akan bantu para pengusaha kecil seperti ini untuk pemasarannya, misal ketika ada kegiatan di beberapa instansi nantinya akan sampaikan produk ini sehingga mulai dikenal dan dibutuhkan para konsumen baru,

"Semoga nantinya para pengusaha kecil bisa mendapat angin segar dan usahanya semakin meningkat secara signifikan," harap Babinsa.

Baca Juga: Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 Korem 084/Bhaskara Jaya

Di lokasi yang sama, Sutrisno selaku pengusaha kerupuk bawang menyebutkan, bahan pokok kerupuk bawang buatannya berbahan baku tepung terigu yang telah dipasarkan di berbagai wilayah Sidayu.

"Ketika Pak Babinsa menyampaikan Sarannya mengenai pemasaran dalam bentuk dan kemasan saya rasa sangat bermanfaat sekali, karena kami bisa mengembangkan produk yang dijual dengan berbagai bentuk dan kamasan dan jauh lebih efisien, selain itu dunia online kata pak Babinsa ternyata luas dan kami baru tahu kalau tidak disampaikan pak Babinsa tadi, maklum pengusaha kecil seperti saya setiap hari rutin membuat dan menjual seperti biasanya sehingga sulit berkembang," bebernya. (mar)

Editor : redaksi