Mahyudin : Target Nasional Perindo Bisa Raih 59 Sampai 60 Kursi

avatar swaranews.com
Mahyudin saat memberikan motivasi kepada jajaran DPW Perindo Jatim . Tampak Ketua DPW Perindo Jatim, Muh. Mirdasy (duduk berkopyah). (Bachan)
Mahyudin saat memberikan motivasi kepada jajaran DPW Perindo Jatim . Tampak Ketua DPW Perindo Jatim, Muh. Mirdasy (duduk berkopyah). (Bachan)

Swaranews.com - Dr. H. Mahyudin, ST., MM., selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo yang hadir da;lam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus)_ DPW Partai Perindo Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Rose, Bangkalan, Madura. Sontak kehadiran mantan Wakil Ketua DPD RI ini mendapatkan sambutan dari peserta yang ada di gedung meeting tersebut.

Dalam kapasitasnya selaku Ketua Dewan Pertimbangan, Mahyudin menyampaikan beberapa informasi penting terkait kepartaian. Termasuk berbagai strategi dalam pemenangan Pemilu. Untuk itu dengan gaya santai dan joke - joke segarnya, Dia lebih banyak bercerita pengalaman - pengalamannya di dunia politik.

"Bagaimana agar kita lebih siap, lebih solid dan tersistematis kerjanya, strateginya bagus dan speednya juga lebih cepat," ujarnya kepada Swaranews di Bnagkalan, Madura, Sabtu (1/10/2022) sore.

Mahyudidn menyampaikan bahwa Partai Perindo memiliki target minimal lolos parliamentary treshold (ambang batas parlemen). Secara nasional bisa di atas 4 persen.

"Tapi kami target ingin masuk jadi partai politik papan menengah mengalahkan partai-partai yang sudah stabil duluan di sana, Insya Allah," tuturnya. 

Mahyudin menyebutkan bahwa kedepan akan memberikan pembekalan kepada para Bakal Caleg hingga lolos sebagai Caleg Partai Perindo. Mulai dari motivasi, membangkitkan kepercayaan dan strategi pemenangan di Pemilu 2024.

"Pastinya pasukan Perindo (para bacaleg) sebelum diterjunkan ke lapangan, tentu juga kita akan beri pembekalan. Misalnya, public speaking, kemudian pemahaman materi dan pengenalan wilayah," paparnya

Mahyudin menegaskan bahwa penting bagi mereka punya konsep. Sebagai Caleg mereka harus punya kapasitas. Dia juga menyebutkan bahwa secara nasional, Partai Perindo menunjukkan tren positif.

"Dari Pemilu kemarin kita 2,6 persen, sekarang sudah 4,1%. Bahkan dari survei CSIS  di kalangan pemuda kita sudah punya 5,1%. Jadi kami optimis bisa naik bisa sampai dua digit sesuai harapan Ketum. Mungkin bisa di atas 10 persen. Memang harapan kami sebagai target secara nasional kami bisa 59 sampai 60 kursi," tukas Mahyudin.

Editor : redaksi