Cak Eri Ajak Warga Jalan Bersama Dua Pekan Sekali

avatar swaranews.com
Walikota Eri Cahyadi saat jalan kaki bersama warga. (Doskominfo Surabaya)
Walikota Eri Cahyadi saat jalan kaki bersama warga. (Doskominfo Surabaya)
Swaranews.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajaran Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala PD, Camat dan Lurah, berpartisipasi dalam event peringatan World Walking Day di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Minggu (2/10/2022). Bukan hanya dihadiri oleh Wali Kota Eri serta jajarannya, akan tetapi, ratusan masyarakat juga turut memeriahkan event ini.

Sebelum berjalan berkeliling CFD, Wali Kota Eri Cahyadi dan jajarannya serta masyarakat serempak mengikuti senam bersama. Setelah senam bersama, para peserta kemudian berjalan menuju ke arah selatan Jalan Raya Darmo kemudian putar balik di depan Taman Bungkul hingga terus ke arah utara. 


"Saya berharap, dalam event ini warga bisa lebih senang untuk berjalan, sehingga membuat badan sehat. Jadi tidak hanya naik kendaraan saja," kata Wali Kota Eri Cahyadi. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Pulangkan Pengemis Viral ke Daerah Asal


Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membuat event serupa. Rencananya event itu akan digelar dua pekan sekali dalam dalam sebulan. 

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Dorong Lima Kampung Produk Unggulan Terbaik hingga Tembus Pasar Internasional


"Ayo melaku - melaku (jalan - jalan). Nanti akan ada jadwal, mlaku-mlaku dua minggu sekali bareng aku, ujar Cak Eri. 


Dalam event itu, masyarakat yang hadir di CFD Taman Bungkul sangat antusias. Tanpa Canggung, Cak Eri berjalan beriringan, bahkan beberapa orang dewasa, remaja hingga anak - anak yang hadir berswafoto dengan orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya tersebut. 

Baca Juga: Satpol PP Surabaya Sanksi Remaja Hendak Tawuran untuk Rawat ODGJ di Liponsos


"Jangan lupa biasakan jalan yo rek, biar badan kita semakin sehat dan imun semakin kuat," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi