SAPULIDI Jatim Dukung Dan Sukseskan KTT G20 Di Bali

avatar swaranews.com

Swaranews.com - SAPULIDI Jawa Timur sebagai organisasi masyarakat menyampaikan dukungannya terhadap gelaran Konferensi TingkatvTinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Pulau dewata Bali.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Sapulidi Jatim, H. Badrut Tamambbahwa untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi Group of 20 (G20), forum kerja sama 20 Ekonomi utama dunia.

"Untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi Group of 20 (G20), forum kerja sama 20 Ekonomi utama dunia. Periode Presidensi Indonesia berlangsung selama satu tahun, mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 dan Puncak kegiatan Presidensi G20 Indonesia adalah KTT Bali yang dijadwalkan berlangsung tanggal 15-16 November 2022," ujarnya di Surabaya, Jum'at (28/10/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Tama. ini menjelaskan bahwa  sebagai Presidensi G20, Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema “Recover Together, Recover Stronger".

Tema ini diangkat oleh Indonesia, menimbang dunia yang masih dalam tekanan akibat pandemi COVID-19, memerlukan suatu upaya bersama dan inklusif, dalam mencari jalan keluar atau solusi pemulihan dunia.


"Dengan semangat tersebut, SAPULIDI JAWA TIMUR mendukung penuh untuk sukseskan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia," tukas H. Badrut Tamam. (mar)

Editor : redaksi