Babinsa Kandangan Pantau Pelatihan Pembuatan Paving Blok

avatar swaranews.com

Swaranews.com -  Babinsa Kelurahan Kandangan Koramil 0830/06 Benowo Serka Shokib bersama projopati kelurahan kandangan lakukan pemantauan pelatihan pembuatan paving blok di padat karya RW 08 Kel. Kandangan Kec. Benowo, Jumat (2/12/2022).

Serka shokib mengatakan bahwa banyak program yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Eri Cahyadi salah satunya adalah pelatihan keterampilan pembuatan paving yang diikuti oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan pemberdayaan kepada MBR. Jadi, ini untuk meningkatkan perekonomian mereka di saat pandemi ini. Mereka diberikan keahlian untuk bikin paving,” ucap shokib di sela-sela memantau pelatihan pembuatan paving blok.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

Ia memastikan bahwa para peserta pelatihan itu akan dilatih dari awal hingga proses akhir pembuatan paving, termasuk mengoperasikan mesin pencetak paving. Harapannya para peserta yang sudah mengikuti pelatihan itu bisa memproduksi sendiri ke depannya. Bahkan, diharapkan mereka bisa membuat semacam kelompok atau CV untuk memproduksi paving tersebut, pungkasnya.

Sementara itu, Budi Prasetyo, salah satu peserta pelatihan mengakui pelatihan itu sangat bermanfaat bagi warga, karena bisa memberikan keterampilan dan bisa mengembangkan perekonomiannya. Apalagi, dalam pelatihan itu diajari dan dilatih dari awal hingga bisa membuat paving.

Baca Juga: Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

“Harapan kami setelah diberikan pelatihan ini bisa dibantu alat atau bahannya supaya kami bisa produksi juga. Kalau kami sudah bisa bekerja bikin paving, tentu itu akan bisa mengembangkan perekonomian kami dan meningkatkan kesejahteraan kami. Terimakasih Pak Wali Kota, dan jajaran pemkot semuanya,” tuturnya. (mar)

Editor : redaksi