Menjadi Seorang Babinsa, Sertu Hermawan Dituntut Harus Serba Bisa

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Menjadi sosok TNI yang bertugas di wilayah teritorial, Seorang Babinsa harus bisa cepat menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada di ruang lingkup masyarakat. Sabtu(24/12/2022).

Tidak hanya itu, Seorang Babinsa dituntut harus serba bisa, pasalnya untuk membina masyarakat dan wilayah yang menjadi binaanya, Babinsa harus bisa memberikan contoh untuk meningkatkan kesejahteraan.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

Hal ini yang juga diterapkan oleh Serda Harmawan, seorang Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean, beberapa aktifitas masyarakat selalu ada campur tangan dirinya, termasuk dalam bidang ketahanan pangan dalam sektor pertanian.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

Terbukti, saat dirinya (Serda Harmawan) berkunjung di ladang pertanian milik Warsono yang berlokasi di Dsn. Kedamean, Babinsa ini turut terjun ke sawah untuk membantu melakukan penyemprotan obat hama padi.

Serda Harmawan mengatakan, Dalam kurun waktu 3 bulan petani baru bisa memanen padi yang ditanamnya dan selama awal tanam hingga waktu panen tiba petani juga melakukan perawatan supaya hasil panen bisa maksimal.

"Beberapa jenis perawatan yang dilakukan petani diantaranya Pemupukan secara berkala, Penyemprotan Obat hama dan rutin Membersikan rumput liar yang tumbuh disekitar padi, dan saya juga ikut membantu agar para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal tanpa ada yang terserang hama."tuturnya.

Baca Juga: Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

Sambungnya, "Bertemu dengan berbagai masyarakat dan mengetahui pekerjaannya, kami para Babinsa selalu mendapatkan ilmu baru, jadi suatu saat kami bisa menularkan ilmu seperti ini kepada masyarakat yang kain khususnya di bidang pertanian, dengan harapan agar terciptanya ketahanan pangan yang lebih maksimal guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dan desa."pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi