Jaguar Taekwondo Surabaya

avatar swaranews.com

Lebih Dari Selebrasi

Bagikan Semangat, Motivasi dan Kegembiraan

Baca Juga: Jaguar Taekwondo Surabaya Pertahankan Emas Poomsae dan Kyorugi

Swaranewz.com - Minggu, 6 Agustus 2023 Jaguar Taekwondo Surabaya kembali menggelar acara rutin per semeter “TAEKWONDO DAY SEASON 4. Sejak pukul 10.00, Ampitheatre Pakuwon City Mall penuh dengan atlet-atlet cilik Jaguar. Mereka bersiap-siap untuk perform, pengalungan medali dan penerimaan reward untuk atlet yang sering mengikuti kejuaraan.

 Pengalungan medali kejuaraan ini diadakan secara meriah untuk mengapresiasi para atlet yang sudah berlatih dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan. Ada 7 kejuaraan yang sudah mereka ikuti sampai pertengahan tahun ini. Kejuaraan kota Surabaya, Kejuaraan Provinsi Jatim, Kejuaraan KBPP Polri, Kejuaraan Indonesia Expo Battle, Kejuaraan ATF UI Jakarta, Kejuaraan Taekwondo Piala KONI Pusat dan Kejuaraan Daerah Piala Pangdam V Brawijaya. Total dibagikan 173 medali emas, 89 medali perak dan 17 medali perunggu.

 Tak kurang dari 20 sponsor turut mendukung acara ini. Pakuwon City Mall, ABC Alkaline, Kratingdaeng (PT. Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical), Counterpain (PT. Taisho) , Crystalin, Susu Tango, MACITO, BONTEH, Biskuit Gisi, Mie Sedaap Baked, Isoplus Coco, K-Narural White, Texas Chicken, Safe Care dan GADING (Pt. Surabaya Indah Permai), Speeds, Ayam Tulang Lunak Malioboro, YASA Indonesia, GEN MARINE Collagen, SEVENTHsoft Accounting, Kapal Api, Wings Surya, Cafe Kopi Korona, WASINDO PANCA MITRA (WPM), AMAZING, CV. Angkasa Mitra Niaga, Liebings Little Bowtique, Optima Solution, Depot Dahlia, Berkat Karunia Store, Mister Lauw Art & Craft Creative Course dan Chris Comp. Acara semakin meriah dengan dipandu oleh MC kawakan Surabaya, Jacky Eslauw.

 Acara dimulai pk 12.00. Beberapa master dan senior taekwondo Jawa Timur terlihat hadir dan turut memberi semangat kepada para atlet Jaguar. Diantaranya ada Master Phanto, Sabeumnim Yung Hai, Sabeumnim Welly, Sabeumnim Sun Hong, Sabeumnim Handi dan Sabeumnim Pudjiati. Sabeumnim Welly dan Pudjiati adalah mantan atlet nasional taekwondo Indonesia yang pernah turun di SEA GAMES dan ASEAN GAMES. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Olahraga. Dilanjutkan dengan pembacaan janji Taekwondo.

Baca Juga: Jaguar Taekwondo Surabaya Buka Dojang Kesepuluh di Pasar Turi Baru

Pada Taekwondo Day season 4 ini, ada 2 acara spesial yang diselipkan dalam acara. Yaitu Dompet Peduli Jaguar dan launching “Buku Profile Jaguar”. Berbagai prestasi yang sudah diraih Jaguar, membuat Rudy Chua, sang owner, dan para atletnya ingin berbagi kegembiraan. Oleh karena itu, Jaguar secara khusus mengundang Yayasan Anak Yatim dan Fakir Miskin AL-KAHFI untuk hadir menerima tanda kasih yang berupa sembako dan uang tunai serta mengajak mereka untuk ikut menikmati acara-acara. Selain itu Rudy Chua, owner dan head coach Jaguar, juga sekaligus membagikan Buku Profile Jaguar kepada para Sabeumnim Senior. Buku ini adalah tribute untuk Master Hongkie (alm.) dan ucapan terimakasih atas support para senior untuk Jaguar Taekwondo dan perkembangan taekwondo Jawa Timur pada umumnya.

Di sela acara pembagian medali, para atlet juga menunjukkan kemampuan mereka dari hasil latihan rutin. Mereka yang masih sabuk putih dan kuning mendapat kesempatan menampilkan macam-macam tendangan yang sudah mereka pelajari. Sabuk hijau menampilkan poomsae taegeuk 3. Serta taegeuk 6 dan koryo poomsae yang dimainkan dengan apik oleh para atlet poomsae prestasi Jaguar Taekwondo Surabaya. Hosinsul atau teknik pertahanan diri ketika diserang secara tiba-tiba juga dimainkan dengan koreografi yang lucu dan menghibur. Dan tentu saja kyupak atau pemecahan papan adalah salah satu latihan teknik taekwondo yang paling ditunggu oleh para atlet. Dimulai dari mereka yang masih usia prakadet, kyupak dilakukan dengan tendangan deoal chagi, nopi apchagi, dan dolke chagi beruntun. Dilanjutkan dengan mereka yang sudah diusia kadet hingga senior, teknik tendangan lebih bervariasi mulai dwichagi, dwihurigi sampai tendangan 540 . Perform kyupak ditutup dengan tendangan idan dwihurigi dengan dua sasaran oleh Revano Christian Sasime Huda dan Side kick oleh Fransiskus Ronald Naihati dari dojang Kaza City Mall.

Diakhir acara, semua atlet yang sudah memenangkan kejuaraan mendapat reward dari para sponsor. Beberapa diantaranya voucher makan dari Texas Chicken dan Ayam Tulang Lunak Malioboro, voucher bermain di AMAZING, peralatan olah raga dari Speeds, produk Counterpain dan dibagikan goodie bag produk sponsor untuk semua atlet yang hadir. “Acara seperti ini akan menjadi agenda kami untuk terus memotivasi dan mengapresiasi para atlet. Harapannya mereka yang masih pemula akan berusaha meniru senior-seniornya untuk bisa berprestasi.” pungkas Rudy Chua. (sub)

Baca Juga: Jaguar Taekwondo Surabaya Raih Medali Poomsae dan Kyorugi

 

 

 

Editor : redaksi