Anas Karno Beri Santunan Anak Yatim Piatu Saat Ngaji Bareng Gus Miftah

avatar swaranews.com
Anas Karmo saat memeberikan santunan kepada anak yatim puatu di Gebang Putih, Surabaya. /Foto: tim
Anas Karmo saat memeberikan santunan kepada anak yatim puatu di Gebang Putih, Surabaya. /Foto: tim

Swaranews.com - Anas Karno hadir di tengah masyarakat dalam peringatan tasyakuran HUTvKemerdekaan RI ke-78 di Gebang Putih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Anggita DPRD Kota Surabaya ini menghadiri undangan kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna dan warga setempat.

Ketika berjalan akan memasuki tempat acara, Anas Karno disambut beberapa orang beratribut Banser NU. Kemudian diantar menuju barisan paling depan tempat duduk jamaah pengajian.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

Peringatan tasyakuran tersebut menghadirkan mubaligh kondang Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd. atau lebih dikenal dengan Gus Miftah pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta.

Turut hadir staf ahli wali kota Surabaya Irvan Widyanto, Camat Sukolilo, Lurah Gebang dan jajaran samping.

"Disini ada Pak Anas, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya. Beliau ini yang punya andil dalam menggerakkan ekonomi Surabaya. Terutama di sektor UMKM," ujar Irvan disela sambutannya, Sabtu (19/8/2023)

Baca Juga: Cegah Penularan DBD, Wali Kota Eri Minta Puskesmas Segera Lakukan Penyelidikan Jika Ada Temuan Kasus

Dalam acara pengajian tersebut Anas Karno memberikan santunan kepada kelompok anak yatim.

"Alhamdulillah, kegiatan ini sangat bermanfaat dan meningkatkan silaturahmi antar warga. Apalagi yang mengadakan ini para pemuda Karang Taruna," terang Anas usai acara pengajian.

Legislator PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya tersebut menambahkan, acara semacam ini juga memberikan kesempatan kepada para UMKM dari warga untuk menambah penghasilan.

Baca Juga: Susenas dan Sakernas 2024 Eri Minta Surveyor Gali Informasi Mendalam untuk Atasi Kemiskinan

"Tadi juga ada bazar UMKM dari warga. Ini sangat bagus, sehingga UMKM bisa menambah omsetnya. Sehingga mereka bisa tumbuh untuk meningkatkan perekonomian pribadinya, lalu berdampak pada pergerakan perekonomian kota Surabaya," imbuhnya.

Tokoh Penggerak UMKM Surabaya tersebut berharap, supaya para pelaku UMKM selalu dilibatkan dalam setiap event keramaian yang digelar kelompok masyarakat, instansi swasta, maupun instansi pemerintah. (mar)

Editor : redaksi