Babinsa Sertu Wasis Komsos Beri Semangat Usaha Penjual Kue Leker

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Seorang Babinsa harus aktif monitoring wilayah binaannya. Hal ini dilakukan guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi. Serta update informasi seputar kegiatan, kejadian, aktivitas dan usaha warganya.

Seperti halnya Sertu Wasis Babinsa Koramil 0817/05 Kota Gresik, yang sedang keliling wilayah Kelurahan Bedilan mampir ke tepi jalan untuk menjalin komsos dengan Pak Hardi seorang penjual kue leker yang menjadi salah satu warga binaannya di Kelurahan Bedilan, Kec. Kota Gresik, Kab. Gresik. Kamis (24/08/2023).

Baca Juga: Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Rencana Kunker Wapres RI

Pak Hardi mengatakan bahwa dalam seharinya ia membuat adonan kue leker 1 panci hingga 2 panci. Tergantung situasi dan potensi keramaian orang di wilayah. Adapun adonan tersebut berbahan dasar telur, gula pasir, tepung terigu (tepung segitiga biru), tepung maizena, tepung beras dan air secukupnya.

"Untuk takaran bahan-bahan tersebut sesuai keinginan yang penting tidak terlalu encer," terangnya.

Baca Juga: Babinsa Sukolilo Ajak Lansia Hidup Sehat, Ini Yang Dilakukan.

Pada kesempatan komsos itu, Babinsa Sertu Wasis memberikan semangat dan dukungannya terhadap kelangsungan usaha jualan kue leker milik warga binaannya. Harapannya tetap dipertahankan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya.

"Dalam menjalankan usaha jualan kue leker tersebut, bukan hanya hasil jualan yang utama namun harus tetap berjalan setiap hari," kata Sertu Wasis.

Baca Juga: Cegah Judi Online dan Pinjaman Online di Kalangan Prajurit, Kasrem 084/BJ Melakukan Sidak

Ia menyarankan pada Pak Hardi, agar dalam berjualan kue leker membidik lokasi yang dirasa cukup strategis dan banyak pembeli seperti di area sekitar sekolah, pusat keramaian (alon-alon kota), supermarket, pasar ataupun jalan menyusuri kampung.

"Semoga selalu diberikan kelancaran rejeki dan laris manis kuenya," ucap Babinsa Sertu Wasis. (mar)

Editor : redaksi