Anas Karno: Modernisasi Posyandu Maksimalkan Layanan ke Masyarakat

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Dua Posyandu Balita di RW 02 Kelurahan Semolowaru Kecamatan Sukolilo dikunjungi langsung oleh Politisi PDI Perjuangan Kita Surabaya Anas Karno. Hal itu dilakukannya dalam rangka upgrade timbangan bayi manual ke mode digital.

Anas Karno mendatangi Posyandu Melati Bangsa dengan memberikan bantuan timbangan bayi digital dan kas operasional Kader Surabaya Hebat (KSH)

Baca Juga: Abdul Ghoni MN: Kinerja Kadishub Surabaya Perlu Dievaluasi Terkait Temuan Walikota soal Parkir Liar

"Bantuan timvangan Bayi Digital ini atas peemintaan kader Posyandu setempat. Karena selama ini menggunakan timbangan manual yang tidak presisi," ujar Anas Karno,  Selasa (5/9/2023).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya ini menerangkan bahwa alat pendukung yang tidak di upgrade menjadi modern membuat pelayanan Posyandu tidak maksimal.

"Saya berharap dan mendorong untuk dinas terkait, segera melakukan modernisasi timbangan bayi, dan alat-alat lain kelengkapan Posyandu," urainya.

Nanik Koordinator KSH RW 02 Kelurahan Semolowaru Kecamatan Sukolilo mengatakan, timbangan bayi digital bantuan Anas Karno fungsinya lengkap.

Baca Juga: Berkunjung Ke SMP Muhammadiyah 11 , Achmad Hidayat : Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

"Ada alat ukur panjang bayi juga. Karena timbangan bayi manual yang kita miliki tidak ada. Selain itu timbangan manual yang kita punya tidak presisi. Jadi kerjanya tidak maksimal," paparnya.

Nanik menguraikan, pihaknya melayani sekitar 120 balita di RW 02. Layanan itu dibagi oleh 2 Posyandu.

"Layanan diberikan setiap bulan menyesuaikan jadwal petugas Puskesmas. Bantuan dari Pak Anas tentunya mendukung upaya kita untuk target zero stunting," bebernya

Baca Juga: Wakil Sekretaris DPC PDIP Sebut Coklit jamin hak demokrasi warga dalam Pemilu Kepala Daerah

Choirul Anam Ketua RW 02 Kelurahan Semolowaru mengatakan, wilayah RW nya cukup luas yang terdiri dari 11 RT.

"Karenanya kita membagi layanan Posyandu di 2 tempat. Sampai sekarang Posyandu kami masih mampu memberikan pelayanan. Namun itu tadi karena keterbatasan alat jadinya kurang maksimal," jelasnya.

"Kita mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pak Anas Karno, yang tentunya sangat bermanfaat bagi layanan Posyandu ditempat kami," tutup Ketua RW 02 Choirul Anam. (mar)

Editor : redaksi