Cegah Stnting, Anas Karno Bantu Timbangan Digital dan Kas Operasional

avatar swaranews.com

Swaranews.com -  Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, terus bergerak membantu kebutuhan Posyandu, sebagai ujung tombak pencegahan balita stunting. Kali ini menyasar Posyandu balita RW XI kelurahan Semolowaru Kecamatan Sukolilo, pada Rabu (13/09/2023).

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut, menyerahkan bantuan timbangan digital untuk bayi. Ditambah bantuan anggaran operasional.

Baca Juga: Pansus Sepakat PDAM Surya Sembada Surabaya Tetap Perumda 

"Kita berharap melalui bantuan ini, operasional Posyandu untuk melayani masyarakat semakin maksimal. Terutama untuk mencegah balita stunting," ujar Anas.

Anas mengungkapkan, tidak sedikit Posyandu yang membutuhkan bantuan, untuk melengkapi sarana pelayanan. Beberapa diantaranya adalah kebutuhan akan timbangan digital. Karena masih menggunakan timbangan manual, yang kurang akurat pengukurannya.

"Selain itu, mereka juga membutuhkan bantuan kas untuk kebutuhan operasional," imbuhnya.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemilik Gedung Kawasan Wisata Kota Lama Turut Berperan Aktif

Sementara itu Linda, Koordinator Posyandu RW XI Kelurahan Semolowaru mengatakan, bantuan kas operasional yang diterimanya, akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana Posyandu yang masih kurang.

"Nanti kita juga gunakan untuk kebutuhan pemberian makanan tambahan kepada balita, saat membuka pelayanan Posyandu," pungkasnya.

Linda menambahkan makanan tambahan penting diberikan kepada balita, untuk mencukupi asupan gizi.

Baca Juga: Direktur CDEP: Selamat Tahun Baru Islam 1446 H Semoga Jadi Harapan Baru Indonesia

"Balita mengalami stunting karena asupan gizi yang kurang. Sehingga tumbuh kembangnya dibawah rata-rata," pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, bantuan kas operasional juga diberikan Anas Karno kepada pengurus Posyandu Mawar. Selain untuk kas operasional, Anas Karno juga memberikan bantuan tensi meter. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk melayani 30 balita dan lansia. (mar)

Editor : redaksi