Babinsa Manyar Jalin Komsos Dengan Pemilik Stabd Tanaman Hias

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Komsos dilakukan Babinsa Desa Roomo Koramil Manyar yakni Sertu Afifudin dengan pemilik stand tanaman hias Pak Edik Purnomo yang sedang mengecek tanamannya. Stand tanaman hias tersebut terletak di wilayah Desa Roomo, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Minggu (17/09/2023).

Bersama Pak Edik, ia berbincang-bincang perihal pengelolaan dan perawatan tanaman hias. Mulai dari cara pembibitan, penyiraman, pemberian pupuk maupun penjualan. Hal ini dilakukannya untuk mengembangkan stand tanaman hias milik warganya.

Baca Juga: Cegah Judi Online dan Pinjaman Online di Kalangan Prajurit, Kasrem 084/BJ Melakukan Sidak

Babinsa Sertu Afifudin mengatakan, pokok terpenting dalam suksesnya perawatan dan pemeliharaan tanaman hias ialah penggantian media tanam secara berkala dan pemberian pupuk yang tepat guna sesuai takaran.

"Bisa dikatakan dalam sebulan sekali atau kurun waktu tertentu, media tanam harus selalu diganti atau ditambahkan pupuk dengan kadar tertentu agar tanaman hias tetap tampak segar," terangnya.

Baca Juga: Danrem 084/Bhaskara Jaya Menyerahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Qurban Masjid Al-Wathon

Begitu pula dengan pot tempat tanaman tumbuhkembang, betapa baiknya kalau diberikan pot yang bercorak untuk menambah estetika terhadap tanaman yang sekiranya sudah tumbuh besar dan menarik.

Tidak menutup kemungkinan, apabila terdapat kesempatan untuk mengikuti kontes bunga/tanaman hias, Pak Edik dapat mencoba untuk menampilkan salah satu diantara tanaman hiasnya yang dapat menjadi icon dan menarik para pecinta tanaman hias agar berkunjung ke standnya.

Baca Juga: Babinsa Geger Respon Cepat Bantu Warga Evakuasi Truk Pasir Terbalik

"Penyiraman tanaman harus dilakukan secara rutin dan intensif agar tanaman hias tidak kekeringan," kata Sertu Afifudin saat keliling stand.

"Semoga stand tanaman hias milik Pak Edi selalu berkembang dan hasil penjualannya mengalami peningkatan," imbuhnya. (mar)

Editor : redaksi