Babinsa Kelurahan Kandangan Beri Bantuan Atasi Kesulitqn Warga

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Wujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, Babinsa Kandangan Koramil 0830/06 Benowo Serda Beni melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga binaan yang kurang mampu bertempat di RT. 03 RW. 09 Klakahrejo Kelurahan Kandangan Kecamatan Benowo, Senin (18/09/2023).

Kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada warga Binaan khususnya yang kurang mampu dan hidup sebatang kara, seperti halnya yang dialami oleh ibu Tina (62) warga Klakahrejo.

Baca Juga: Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024

"Bantuan ini adalah murni dari hati nurani kami sebagai abdi negara serta merupakan wujud Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui bersama bahwa TNI Lahir Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat," kata Serda Beni.

Baca Juga: Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya, Memimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 TNI Tahun 2024

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat meringankan sedikit beban kebutuhan Bu Tina, terutama dalam situasi seperti saat ini disamping itu sebagai wahana tali silaturahmi diantara Babinsa dengan warga" imbuhnya.

Baca Juga: TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal, Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Selain membantu meringankan kesulitan warga kurang mampu, melalui kegiatan ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan, pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi