Danrem 084/BJ Tinjau Pengerjaan Sumur Bor di Bangkalan Madura

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. meninjau pengerjaan Sumur Bor di Dusun Banyualit, Desa Tanah Merah Laok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Bangkalan, Senin (18/9/2023).

Sumur Bor yang dikerjakan oleh TNI AD di wilayah Kodim 0829/Bangkalan adalah merupakan upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga: Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Rencana Kunker Wapres RI

Danrem 084/BJ saat meninjau di lokasi pengeboran mengatakan, "Pengerjaan sumur bor ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat yang saat ini mengalami krisis air bersih yang disebabkan kemarau panjang yang saat ini melanda di sebagian besar wilayah di Indonesia khususnya Madura", tuturnya.

Brigjen TNI Terry juga mengatakan bahwa program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan program unggulan TNI AD yang sudah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. 

Baca Juga: Babinsa Sukolilo Ajak Lansia Hidup Sehat, Ini Yang Dilakukan.

"Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang sudah dicanangkan oleh bapak Kepala Staf Angkatan Darat. Beberapa titik di wilayah Korem 084/BJ telah selesai dilaksanakan pengeboran yaitu di wilayah kabupaten Sumenep dan Pamekasan. Al-Hamdulillah manfaatnya dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari," jelasnya.

Abd Gani salah satu warga Dusun Banyualit, Desa Tanah Merah Laok, Kec. Tanah Merah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Korem 084/BJ khususnya Kodim 0829/Bangkalan yang telah menyediaka sumur bor di desanya. Dia berharap nantinya setelah selesai pengeboran sumur tersebut memberikan manfaat besar kepada warga Dusun Banyualit, Desa Tanah Merah Laok dan sekiatarnya.

Baca Juga: Cegah Judi Online dan Pinjaman Online di Kalangan Prajurit, Kasrem 084/BJ Melakukan Sidak

"Terima kasih bapak Danrem atas kepedulianya membuatkan sumur bor di desa kami ini. Mudah-mudahan pengerjaan sumur ini berjalan lancar dan menghasilkan air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Tanah Merah Laok dan sekitarnya", ungkap Gani. (mar)

Editor : redaksi