Komsos Babinsa Dukun Mendorong Semangat Usaha Bordir di Wilayah Binaan

avatar swaranews.com

 Bordir di wilayah Binaan

Swaranews.com - 

Baca Juga: Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Al-Wathon Korem 084/BJĺllĺ

Tingkatkan semangat usaha, Babinsa Koramil 0817/16 Dukun Serda Nurul melaksanakan anjangsana dengan mengunjungi usaha bordir milik Bapak Zaenal yang berada di Desa Lowayu, Kec. Dukun, Kab. Gresik. Senin (2/10/2023).

Saat ditemui, Bapak Zaenal sang pemilik usaha bordir bersama karyawan terlihat sedang mengerjakan pesanan dari konsumen. Menurut keterangannya, usaha bordir ditekuninya sudah berjalan selama empat tahun dan telah mempekerjakan tiga orang karyawan untuk membantu usahanya.

Dalam usahanya menerima berbagai pesanan bordir seperti atribut maupun bordir baju baik dari perorangan skala kecil hingga instansi pemerintah dengan jumlah yang banyak.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

"Yang sering saya terima yaitu pesanan atribut sekolah, papan nama, bordir songkok, atribut instansi pemerintah dengan kualitas sesuai permintaan. Karena kualitas yang bagus sama yang biasa beda harga. Agak lebih mahal sedikit di atasnya."terang Bapak Zaenal.

"Mengenai standar harga tergantung dari jenis bordir maupun tingkat kesulitannya. Dengan dibantu tiga karyawan dapat menerima pesanan lebih banyak."ucapnya.

"Semenjak mengikuti saran dari pak Babinsa mengenai promosi lewat Medsos, sekarang mulai banjir pesanan, baik dari konsumen lokal dan juga luar wilayah."imbuhnya.

Baca Juga: Senam Pagi Bersama Koramil Kedamean Kuatkan Sinergitas di Wilayah

Ditempat yang sama, Serda Nurul menambahkan bahwa sebagai Babinsa akan berupaya memberikan motivasi semangat untuk kemajuan usaha masyarakat di wilayah binaan. Dengan cara selalu turun ke wilayah, melaksanakan Komsos dan pendampingan dengan pelaku usaha masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa sebagai pembina Desa dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat binaan. Diharapkan dengan motivasi yang diberikan dapat mendorong semangat usaha sehingga dapat mendongkrak perekonomiannya."tutur Babinsa.(mar)

Editor : redaksi