Anas Karno Ajak Masyarakat Kreasikan Makanan Berbahan Pangan Lain

avatar swaranews.com

Swaranews.com -  Fraksi PDI Perjuangan DPRD kota Surabaya mengajak masyarakat untuk menggalakkan mengolah bahan makanan yang bersumber selain dari beras dan Gandum sebagai upaya dalam program ketahanan pangan.

"Ada Sorgum, Ubi Kayu, Jagung, Pisang dan kentang serta sagu dan banyak bahan makanan yang memiliki manfaat tinggi selain beras dan gandum sebagai bahan pangan yang dapat kita olah dan mafaatkan," kata Anas Karno anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya Minggu, (08/10/2023).

Baca Juga: Pansus Sepakat PDAM Surya Sembada Surabaya Tetap Perumda 

Anas yang juga wakil ketua komisi B DPRD Surabaya yang membidangi perekonomian dan keuangan ini mendorong upaya-upaya yang bisa menggalakkan masyarakat agar bisa memanfqatkan bahan pangan alternatif tersebut.

"Dengan kreasi-kreasi seperti ini diharapkan masyarakat bisa mengadopsi dan mengkonsumsinya," tambah Anas.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemilik Gedung Kawasan Wisata Kota Lama Turut Berperan Aktif

Dorongan tersebut kata Anas sebagai langkah dalam merespon dampak dari tingginya harga bahan pokok seperti beras dan gula yang mengalami kenaikan. 

"Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam penutupan Rakernas IV PDI Perjuangan beberapa hari lalu dengan jelas memberikan arahan agar masalah pangan menjadi hal yang wajib," kata Anas.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Dispendukcapil Buat Juknis dan Bimtek Untuk Pemutakhiran Data Penduduk

Sehingga timpa Anas, jika nanti harga beras dan gandum naik maka masyarakat tidak perlu risau lagi.

"Selain harganya yang murah, mengkonsumsi selain bahan beras dan gula juga lebih menyehatkan tubuh karena kandungan gula yang lebih rendah,"pungkas Anas. (mar)

Editor : redaksi