Walikota Eri Ajak Warga Surabaya Dukung Timnas Indonesia di GBT

Swaranews.com - Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 sudah berjalan dalam seminggu terakhir, diantaranya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Puluhan ribu suporter tanah air dan mancanegara tampak hadir memadati tribun stadion demi menyemarakkan perhelatan bergengsi ini. 

Tak ketinggalan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun dua kali hadir bersama keluarganya. Dia rela membeli tiket demi mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Ekuador dan Timnas Panama di Stadion GBT beberapa waktu lalu.  

Baca Juga: PSSI Inspeksi Venue Stadion GBT dan G10N Jelang Pertandingan Piala AFF U-19 di Surabaya

“Saya ingin menunjukkan kepada seluruh warga (Surabaya), ketika mendukung negara, timnas (Indonesia), kita harus berjuang membeli tiket,” kata Wali Kota Eri, Rabu (15/11/2023). 

Meskipun sebagai wali kota Surabaya, dia mengaku tidak ada fasilitas khusus. Sebagai warga Kota Pahlawan, dia turut merasakan atmosfer Piala Dunia U-17. Mulai dari naik shuttle bus, antre tiket, dan duduk membaur dengan suporter lainnya di Stadion GBT.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gandeng MNC Group Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia Vs Irak di Stadion G10N

“Saya kemarin naik bus, juga antre tiket, sehingga saya merasakan betul, ini lah gaungnya piala dunia. Sehingga ke depan akan ada kesempurnaan-kesempurnaan yang harus saya rasakan sendiri dan sampai beli tiket pun saya rasakan sendiri,” ujarnya. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu ingin mengajarkan kepada masyarakat, mensukseskan Piala Dunia U-17 bisa dengan cara apapun. Salah satunya, dengan membeli tiket dan mendukung Timnas Indonesia secara langsung di stadion.

Baca Juga: Final Piala Dunia FIFA 26™ akan diadakan di New York New Jersey, Mexico City

Maka dari itu, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Pahlawan untuk menyaksikan pertandingan Indonesia vs Maroko di Stadion GBT pada 16 November 2023 malam. “Saya ingin mengajarkan kepada semuanya, termasuk diri saya sendiri, ayo sukseskan ini (piala dunia) dengan membeli tiket, dengan antre, dan lain sebagainya,” pungkasnya. 

Editor : amar