Babinsa Bersama Warga Karya Bakti Bersihkan Ruas Jalan dan Saluran Air

Swaranews.com – Babinsa Kelurahan Babat Jerawat Koramil 0830/06 Benowo Serka Rosidi karya bakti bersama warga membersihkan rumput kanan-kiri jalan dan normalisasi saluran air bertempat di jalan raya RW. 06 Dk Jerawat Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal, Sabtu (2/12).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan juga rapi, serta dapat menjadi contoh untuk wilayah lain, terutama dalam kebersihan lingkungan.

Baca Juga: TMMD Ke-119 akan digelar di Gresik dan Pamekasan

“Apalagi seperti sekarang ini menghadapi musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” ujar Serka Rosidi.

Baca Juga: Pengarahan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brw Pada Anggota Persit KCK Cab XLIV Kodim 0817

Menurutnya, kegiatan pembersihan ini disamping bertujuan membangun sinegritas juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan.

Lebih lanjut pada pelaksanaan kerja bakti ini dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada diruas kanan-kiri jalan dan pengerukan saluran drainase untuk saluran air sehingga tidak terjadi banjir saat diguyur hujan juga menghindari genangan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan warga, pungkasnya.

Baca Juga: Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit TNI Agar Memegang Teguh Netralitas pada Pemilu 2024

Tony (45 th) salah satu warga mengucapkan, terima kasih kepada pak Babinsa yang pro aktif dan peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan positif yang ada di wilayah, salah satunya kegiatan karya bakti ini yang bertujuan untuk membangun kebersihan lingkungan, imbuhnya.

Editor : amar