Jalin Kekompakan Dengan Warga, Koramil 0830/04 Bubutan Kerja Bakti Bersihkan Parit

Swaranews.com - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta mengantisipasi terjadinya penyumbatan parit yang mengakibatkan banjir terutama saat datangnya musim penghujan, seluruh anggota Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan bersama warga RW 3 Kelurahan Bubutan melaksanakan kegiatan kerja bakti di sekitar Jl. Koblen Kidul Kelurahan Bubutan Kecamatan Bubutan, Minggu (03/12).

Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, kegiatan kerja bakti ini menitikberatkan pada pembersihan parit dan pembersihan sampah dipinggir ruas jalan yang menjadi drainase sehingga dapat menghindari terjadinya penyumbatan parit yang menyebabkan banjir saat hujan turun.

Baca Juga: TMMD Ke-119 akan digelar di Gresik dan Pamekasan

Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Slamet Prayitno saat dilokasi mengatakan, bahwa peran serta Babinsa dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan lingkungan dan warga di wilayah binaan.

Baca Juga: Pengarahan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brw Pada Anggota Persit KCK Cab XLIV Kodim 0817

"Mari kita bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan sekitar yang menjadi tempat tinggal maupun fasilitas umum lainnya, supaya tetap bersih dan terawat serta tidak menjadi sumber penyakit" terangnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebuah implementasi dari Pembinaan teritorial khususnya dalam membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ujarnya.

Baca Juga: Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit TNI Agar Memegang Teguh Netralitas pada Pemilu 2024

Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu mengurangi resiko terjadinya banjir khususnya di wilayah Kelurahan Bubutan, pungkasnya.

Editor : amar