Anggota Satgas TMMD Ajari Anak-anak Belajar Mengaji 

Swaranews.com -  Wujudkan pembangunan fisik maupun nonfisik dalam program TMMD, Anggota yang tergabung Satgas TMMD Ke 119 memberikan waktu untuk mengajar anak-anak mengaji membaca Alquran bertempat di TPQ Darut Taqwa Dusun Puting, Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Senin (26/2/2024).

Belajar ngaji atau belajar membaca Alquran merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap umat Islam. Selain sebagai ibadah yang harus dilakukan, belajar mengaji juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu sangatlah penting mengenalkan belajar mengaji kepada anak-anak sejak dini.

Baca Juga: Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Pimpin Sertijab Kasiter dan Dandim 0826/Pamekasan

Serda Tugiman anggota Satgas TMMD yang membantu belajar mengaji anak anak Desa Sembung mengatakan bahwa belajar mengaji juga mendidik anak dalam ketaqwaan.

Baca Juga: Babinsa Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara, Ikut Serta Amankan Jalannya Ruwatan dan Wayang Kulit

"Dalam mengaji anak-anak akan belajar tentang nilai-nilai kebaikan serta mendapatkan pengajaran tentang kehidupan yang baik dan benar. Disamping itu belajar mengaji juga dapat membantu anak-anak dalam memperkuat iman dan menjadikan lebih dekat dengan Tuhan."katanya.

Lebih lanjut mengatakan, belajar mengaji juga merupakan upaya untuk menjaga warisan budaya. Sebagai bangsa yang memiliki kekayaan budaya yang tinggi, belajar mengaji merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjaga keberlangsungan budaya tersebut.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

"Harapannya melalui program TMMD kehadiran anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan fisik maupun nonfisik Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik."pungkasnya.

Editor : amar