Koramil 0829-09/Blega Beri Pembekalan Dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA II ) DKC CBP KKP Blega

Swaranews.com - Koramil 0829-09/ Blega melalui Batuud Peltu Suyatno beserta Babinsa Sertu Eko Purwanto Melaksanakan kegiatan Pembekalan Wasbang dan materi Peraturan Baris-berbaris (PBB) kpd Peserta Pendidikan Dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA II ) DKC CBP KKP BLEGA di Balai Desa Rosep Kec. Blega Kab. Bangkalan, Sabtu (2/3/2024).

Peltu Suyatno Batuud Koramil 0829-09/Blega mengatakan, “pemberian materi Wawasan Kebangsaan bagi lebih kurang 18 anggota DKC CBP KKP Blega tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Sebab disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Baca Juga: Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Pimpin Sertijab Kasiter dan Dandim 0826/Pamekasan

“Selain itu latihan PBB ini bermanfaat juga untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta, serta meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama rekan,” ucap batuud.

Baca Juga: Babinsa Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara, Ikut Serta Amankan Jalannya Ruwatan dan Wayang Kulit

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada peserta Diklatama, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, dengan harapan agar bisa tertanam betul dibenak para anggota tentang kedisiplinan.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

“Ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter yang baik. Selain melatihkan materi PBB, kami juga menyelipkan beberapa materi tentang Bela Negara”, tutup Suyatno. 

Editor : amar