Wujudkan Kondusifitas Wilayah Selama Ramadhan Melalui Patroli Malam

Swaranews.com - Bersama Tiga Pilar Babinsa Koramil 0830/04 Bubutan Serda Faisol melaksanakan patroli gabungan guna menciptakan ketentraman dan ketertiban umum pada bulan Ramadhan, Jum'at (15/3) malam.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel pengecekan bertempat di halaman Polsek Bubutan Jl. Raden Saleh No.2, Bubutan, Kecamatan Bubutan. Kegiatan patroli di laksanakan pada pukul 22.45 Wib s.d selesai, digelarnya patroli sebagai upaya antisipasi terjadinya aksi anak-anak yang bermain bola di jalanan, tawuran/perang sarung antar ramaja dan kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Baca Juga: Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Pimpin Sertijab Kasiter dan Dandim 0826/Pamekasan

Selain itu, dalam patroli juga mendatangi beberapa pos kamling warga yang ditemui agar tetap menjaga keamanan lingkungan sekitar juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antar warga, apabila terjadi hal yang mengganggu kamtibmas untuk dapat melaporkan ke pihak terkait.

Serda Faisol mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas bersama tiga pilar dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di wilayah khususnya Kecamatan Bubutan saat Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Babinsa Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara, Ikut Serta Amankan Jalannya Ruwatan dan Wayang Kulit

"Keamanan dan kenyamanan warga adalah prioritas kami, terutama pada bulan suci Ramadhan ini supaya masyarakat dapat dengan tenang dan khusyuk dalam menjalankan segala aktivitas di bulan ramadhan ini", ujarnya.

Untuk sasaran patroli kali ini menyisir seputaran daerah Jalan Dupak, Jalan Demak Timur, Jalan Rembang dan Jalan Pasar Turi.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

Harapannya melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasa aman dan tenang dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. Kita dalam hal ini tiga pilar akan terus berupaya untuk menjaga kondusufitas keamanan dan ketertiban di wilayah binaan, pungkasnya.

Editor : amar