Pemkot Surabaya Terima Bantuan 2.000 Paket Sembako dari Yayasan Bhakti Persatuan

Swaranews.com -  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan 2.000 paket sembako dari Yayasan Bhakti Persatuan. Bantuan tersebut diserahkan oleh Pembina Yayasan Bhakti Persatuan, Alim Markus yang diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di ruang kerjanya, Jumat (21/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Eri bersyukur karena mendapatkan bantuan ribuan paket sembako. Sebab, menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Baca Juga: Wali Kota Eri Siapkan Kolam Renang Khusus Pelajar dengan Harga Terjangkau

“Saya matur nuwun (berterima kasih) karena selama ini Yayasan Bhakti Persatuan selalu hadir untuk membantu pemerintah kota. Tidak hanya di bulan Ramadan tetapi beliau selalu hadir di setiap kegiatan pemerintah kota,” kata Wali Kota Eri seusai menerima bantuan itu.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako oleh para pengusaha melalui Yayasan Bhakti Persatuan itu sangat barokah, seperti saat Bulan Ramadan ini. Ribuan paket sembako itu pun, akan segera disalurkan kepada keluarga miskin dan pra sejahtera.

“Pemerintah Kota telah memiliki daftar keluarga miskin, dan pra sejahtera. Insyaallah apa yang dititipkan oleh Yayasan Bhakti Persatuan, akan kami berikan kepada keluarga miskin dan pra sejahtera yang ada di Kota Surabaya,” jelasnya.

Baca Juga: Walikota Eri Tegur Kontraktor Proyek Box Culvert Jalan Kapasari I

Di samping itu, orang nomor satu di Kota Pahlawan mengaku bahwa akan mengundang para pengurus Yayasan Bhakti Persatuan saat menyalurkan bantuan paket sembako. 

“Sehingga beliau juga bisa memberikan sendiri kepada perwakilan keluarga yang ada di rumahnya. Kita segera agendakan waktunya dengan Yayasan Bhakti Persatuan sehingga beliau bisa langsung menyerahkan kepada warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Wali Kota Eri menegaskan, pada pertemuan pemberian bantuan paket sembako tersebut, semakin mempererat rasa kekeluargaan di Kota Surabaya. Sebab, bantuan yang diberikan oleh Yayasan Bhakti Persatuan bagi warga yang membutuhkan tidak memandang suku, agama, dan ras. “Beliau membantu tanpa melihat agama, suku, dan ras. Ini menunjukkan bahwa kita adalah NKRI,” tegasnya. 

Baca Juga: Kolam Renang Tirta Bunda Dilengkapi Tempat Bermain Anak hingga Instruktur Pendamping

Sementara itu, Pembina Yayasan Bhakti Persatuan, Alim Markus menyampaikan bahwa pada momentum Bulan Ramadan, 30 lebih pengusaha berdonasi dan mengumpulkan dana melalui Yayasan Bhakti Persatuan. Hasil dari donasi tersebut berupa 2.000 paket sembako yang diberikan kepada Pemkot Surabaya untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Dalam satu paket itu berisi beras, gula, minyak, garam, kopi, mie instan, dan sabun. Semoga bantuan ini bermanfaat karena akan disalurkan kepada warga Kota Surabaya yang membutuhkan,” pungkasnya. 

Editor : amar