Golkar Positif Usung Eri Cahyadi Maju Pulkada 2024

Arif Fathoni Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya saat beei sambutan di agenda buka puasa bersama. /Foto: Bachan
Arif Fathoni Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya saat beei sambutan di agenda buka puasa bersama. /Foto: Bachan

Swaranews.com - Eri Cahyadi kembali mendapatkan suntikan amunisi untuk melenggang menuju kursi Walikota Surabaya. Terbaru, Ketua DPD Partai Golkar Arif Fathoni menyatakan bahwa pihaknya telah bulat mengusung Walikota incumbent untuk kembali memimpin Kota Surabaya.

Hal itu diungkapkan Arif Fathoni dalam Buka Puasa bersama di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat. Dalam sambutannya, Dia mengatakan bahwa Golkar siap mengusung Eri Cahyadi menjadi Calon Walikota Surabayay di Pilkada 2024 mendatang.

Baca Juga: Wali Kota Eri Resmikan Gelaran ‘Surabaya Pesta Pora’, Festival Pemuda dan Olahraga di Tepi Pantai

"Hubungan Golkar dengan PDI Perjuangan Kota Surabaya dan Walikota Eri Cahyadi saat ini sudah terjalin dengan baik, sudah ada chemistry dan frekuensinya sudah ketemu. Untuk itu kami harap Pak Blegur dan Pak Adies Kadir membantu Golkar Surabaya untuk meyakinkan Ketum Partai Golkar agar rekomendasi Pilkada Surabaya jatuh kepada Eri Cahyadi,” ujar Arif Fathoni Minggu (7/4/2024) sore.

Pria yang saat ini juga Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan, setelah mendapat rekomendasi lalu tugas DPC Partai Golkar Surabaya mulai tingkat Kelurahan hingga Kecamatan adalah memenangkan hati masyarakat Surabaya, agar berduyun-duyun ke TPS untuk mengingat hanya satu nama yaitu, Eri Cahyadi.

Terkait siapa Calon Wakil Walikota yang akan mendampingi Eri Cahyadi, Arif Fathoni menjelaskan bahwa itu nanti bagaimana negosiasi politik.

"Mas Eri Cahyadi meskipun KTA nya PDIP namun insya Allah hatinya beringin," ungkap Arif Fathoni yang akrab disapa Toni ini.

Dirinya menegaskan bahwa kolaborasi antara Golkar dengan Eri Cahyadi selamai ini sudah terjalin dengan baik, sehingga tidak ada dusta diantara kita. Jadi semangat perjuangan bersama ini semata-mata hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga kota Surabaya.

Baca Juga: Kejurnas Softball Hawks Cup 2024 Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731

Toni menyatakan bahwa pada Pilkada 2024 ini Golkar sebagai partai pengusung bukan pendukung. Hal itu diingatkannya bahwa pengusung dan pendukung itu bisa bikin kapal retak.

“Jadi kami ingin meski Golkar mengusung Eri Cahyadi tapi equal dengan parpol-parpol lain,” ungkap Toni.

Sementara itu Eri Cahyadi mengatakan, kolaborasi dengan Golkar sangat bagus, begitu juga kami di PDI Perjuangan selama memimpin Kota Surabaya sangat baik, dimana di legislatif ada Syaifuddin Zuhri dari PDIP dan di Golkar ada Mas Arif Fathoni.

Baca Juga: Tingkatkan Pendapatan Nelayan Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Segera Buatkan SPBU hingga TPI

Terbukti, kata Eri Cahyadi, di Surabaya angka kemiskinan dari 11% turun jadi 6%, dan angka stunting turun 4,3% ini karena kerja Golkar.

“Saya juga berterimakasih kepada Golkar Surabaya yang masih mempercayai saya untuk memimpin di Surabaya. Ini akan menjadi kekuatan untuk kemajuan kota Surabaya,” tutup Eri 

 

Editor : amar