Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

Swaranews.com - Di suasana yang fitri tentunya pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H ini, Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. dan perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara beserta keluarga mengikuti pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 H yang digelar oleh Pangdam V/Brawijaya bertempat di Lapangan Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya, Sawunggaling, Kec. Wonokromo, Rabu (10/04).

Terlihat juga banyak masyarakat sekitar turut memadati lapangan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut. Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Baca Juga: Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Pimpin Sertijab Kasiter dan Dandim 0826/Pamekasan

Makna peringatan hari raya Idul Fitri bagi umat Islam merupakan hari kemenangan, setelah selama sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa menahan hawa nafsu, meningkatkan kadar keimanan dan bertawakal kepada Allah SWT.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445 H dilanjutkan acara tradisi halal-bihalal, saling bermaaf-maafan bersalaman dengan seluruh jamaah sholat Idul Fitri dan para pejabat Kodam yang dilakukan di depan Balai Prajurit.

Baca Juga: Babinsa Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara, Ikut Serta Amankan Jalannya Ruwatan dan Wayang Kulit

Pada kesempatan yang sama Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. ikut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H.

"Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini merupakan momentum untuk saling memaafkan karena sebagai manusia biasa tentu kita pernah berbuat kesalahan dan kekhilafan, oleh karenanya pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak seluruh keluarga besar Kodim 0830/Surabaya Utara untuk bersama-sama melapangkan dada, membuka hati dan saling memaafkan atas kesalahan yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak," ucapnya.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

Diharapkan momen hari raya ini dapat menjiwai semangat dan memberikan motivasi baru untuk terus memperbaiki diri dalam upaya peningkatan kinerja kita diwaktu yang akan datang.

Editor : amar