Gelar Open House di Rumah Dinas, Wali Kota Eri Cahyadi: Ini Rumahnya Masyarakat Surabaya

Swaranews.com - Seusai shalat idul fitri di Taman Surya halaman Balai Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama keluarga besarnya langsung ziarah ke makam orang tuanya. Setelah itu, Wali Kota Eri bersama istrinya Rini Indriyani Eri Cahyadi menggelar open house di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab Surabaya, Rabu (10/4/2024).

Tepat pukul 08.00 WIB, Wali Kota Eri mempersilahkan warga Kota Surabaya untuk bersilaturahmi. Tampak beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), serta warga Surabaya antre bersalaman dengan keluarga besar Wali Kota Eri Cahyadi. Di waktu yang sama, jajaran Forkopimda Kota Surabaya juga datang silih berganti ke rumah dinas orang nomor satu di Kota Pahlawan tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Eri Resmikan Gelaran ‘Surabaya Pesta Pora’, Festival Pemuda dan Olahraga di Tepi Pantai

Di sela-sela menyambut warga yang terus berdatangan hadir, Wali Kota Eri bersyukur karena pada hari ini bisa menggelar open house. Bahkan, ia juga bersyukur karena yang datang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. Semoga open house ini menjadi momentum untuk saling memaafkan, sehingga kita bisa kembali menjadi hambanya Gusti Allah yang saling membantu dan saling guyub rukun,” kata Wali Kota Eri.

Ia juga menjelaskan esensi dari open house itu. Sebagai Wali Kota Surabaya, ia mengakui diberikan amanah oleh Gusti Allah sebagai pemimpin di Kota Surabaya. Tentunya, sebagai pemimpin tidak lepas dari kesalahan. “Karenanya, saya ingin memohon maaf kepada seluruh warga Kota Surabaya,” kata dia.

Melalui open house ini, ia mengakui pintu rumah dinas Wali Kota Surabaya terbuka bagi seluruh warga Kota Surabaya. Sebab, ia mengaku tidak bisa keliling satu-satu ke rumah warga, sehingga melalui open house ini diharapkan warga bisa datang ke rumah dinas itu.

“Saya terimakasih banyak kepada seluruh warga Kota Surabaya. Buat saya, rumah dinas Wali Kota Surabaya ini adalah rumahnya masyarakat, jadi kita bisa saling menguatkan satu dengan yang lainnya di rumah tersebut,” tegasnya.

Dalam open house itu, ia mengakui sudah menyiapkan hidangan untuk bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota Surabaya. Selain hidangan, tempatnya pun di desain dengan nyaman, sehingga diharapkan warga bisa menikmati suasa open house itu.

Baca Juga: Kejurnas Softball Hawks Cup 2024 Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731

“Semoga warga bisa menikmati ini seperti di rumahnya sendiri, seperti keluarga sendiri,” pungkasnya. 

 

 

 

Baca Juga: Tingkatkan Pendapatan Nelayan Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi Segera Buatkan SPBU hingga TPI

 

 

 

Editor : amar