Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Semampir Jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024

Swaranews.com - Masih di suasana lebaran Idul Fitri 1445 H, Pos operasi ketupat semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang berada di depan Gapura pintu masuk makam Sunan Ampel Jl. Ampel Masjid Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir tetap aktif dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Serka Hud Rohman dan Serda Mukarram bersama dengan personel gabungan dari Polsek Semampir, Satpol PP, BPBD, Dishub dan Damkar, tetap semangat dalam memberikan dan meningkatkan keamanan serta kelancaran bagi pengendara yang melakukan perjalanan di suasana lebaran ataupun yang hendak berziarah ke area wisata religi Sunan Ampel, Jum'at (12/04).

Baca Juga: Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Pimpin Sertijab Kasiter dan Dandim 0826/Pamekasan

Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara yang melintas di wilayah Pos Pengamanan tersebut.

Baca Juga: Babinsa Koramil Jajaran Kodim Surabaya Utara, Ikut Serta Amankan Jalannya Ruwatan dan Wayang Kulit

Dalam kesempatan tersebut Serma Hud Rohman menjelaskan bahwa personel yang tergabung di Pos Pengamanan ini dituntut untuk selalu hadir sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Untuk saat ini arus kendaraan tidak begitu padat seperti saat puncak arus mudik. Pengendara yang melintas hampir rata-rata tengah merayakan hari raya Idul Fitri seperti anjangsana kerumah sanak famili dan sebagian masyarakat hanya ingin menikmati dan berziarah ke tempat wisata religi Sunan Ampel," ujarnya.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

Harapannya dengan adanya Pos Pengamanan operasi ketupat semeru 2024 ini dapat menciptakan wilayah yang aman dan kondusif sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya, pungkasnya.

Editor : amar