Wakil Wali Kota Armuji Ajak Warga Surabaya Teladani Kesetiakawanan Sosial Sabilu Taubah

Wakil Walikota Surabaya Armuji (paling kanan).
Wakil Walikota Surabaya Armuji (paling kanan).

Swaranews.com - Pengajian akbar bersama KH Agus Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam, di Balai Kota Surabaya berlangsung hikmad kemarin, (10/5/2024) malam. Sebanyak 27.247 lebih jemaah dari berbagai daerah tampak hadir berbondong-bondong memadati kawasan Balai Kota dan sekitarnya. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji turut hadir, keduanya tampak serasi memakai busana muslim serba putih duduk bersama mendampingi Gus Iqdam. Pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turut didukung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Baca Juga: Wali Kota Eri Siapkan Kolam Renang Khusus Pelajar dengan Harga Terjangkau

Usai mengikuti pengajian akbar bersama Gus Iqdam, Wakil Wali Kota Armuji mengajak seluruh warga di Kota Surabaya untuk meneladani pentingnya kesetiakawanan sosial seperti yang diajarkan oleh Gus Iqdam kepada jemaah Sabilu Taubah. “Jiwa kesetiakawanan sosial itu kita teladani bersama sehingga mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, tidak bisa pemerintah bergerak sendirian,” kata Armuji, Sabtu (11/5/2024). 

Wakil Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Cak Ji itu menceritakan, bahwa jemaah Sabilu Taubah sering melakukan gotong-royong, membantu rumah tidak layak huni (Rutilahu) warga di wilayah Kabupaten Blitar. Bahkan, lanjut dia, tidak tanggung-tanggung, Gus Iqdam juga turun tangan sendiri bergotong-royong membantu perbaikan rutilahu.

Baca Juga: Walikota Eri Tegur Kontraktor Proyek Box Culvert Jalan Kapasari I

“Kalau di Surabaya, Eri Cahyadi - Armuji punya program rehabilitasi Dandan Omah, ini diteruskan ditambahkan partisipasi masyarakat makan akan lebih baik,” ungkap Cak Ji. 

Cak Ji bersyukur, masyarakat Surabaya memiliki animo yang tinggi untuk ‘ngangsu kawruh’ (mencari pengetahuan) bersama Gus Iqdam. Maka dari itu, ia berharap, dengan adanya pengajian akbar di peringatan HJKS ke-731 kali ini, Surabaya semakin maju dan warganya sejahtera. 

Baca Juga: Kolam Renang Tirta Bunda Dilengkapi Tempat Bermain Anak hingga Instruktur Pendamping

“Saya berharap, kemajuan kota seiring dengan kepribadian masyarakatnya yang semakin matang, toleran, egaliter, dan jiwa gotong-royongnya semakin tinggi,” tandasnya. 

 

Editor : amar