Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

Swaranews.com - Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Sertu Agus Rianto lakukan pendampingan kunjungan kepada Balita Pra Stunting sebagai upaya penurunan angka stunting wilayah di wilayah binaan, Senin (27/5/2024).

Sertu Agus mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi rumah ananda Nevan Azril Fafisqi yang beralamatkan Benowo Sawah Gg II RT 04 RW 01 mempunyai BB : 10,30 Kg dan TB : 91 Cm, untuk dilakukan observasi secara kontinyu dan melihat kondisi anak secara langsung. Balita beresiko stunting ini terus dilakukan pemantauan untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik oleh pihak terkait yang ada diwilayah, ucapnya.

Baca Juga: Babinsa Geger Respon Cepat Bantu Warga Evakuasi Truk Pasir Terbalik

Selain dengan mendatangi, pihak kesehatan juga memberikan konsultasi kepada orang tua anak. Adapun beberapa faktor yang dapat menyebabkan stunting bisa dari pola makan yang sulit bahwa anak-anak cenderung tidak makan teratur dan sedikit dalam asupan makanannya, jadi Peran orang tua sangat di butuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi, tandas Agus.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

Pendampingan yang bersama stakholder yang ada diwilayah ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan secara rutin sehingga anak-anak mereka dapat tumbuh sehat seperti anak-anak lainnya, Pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Puskesmas Benowo, Babinsa Kelurahan Benowo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Benowo, Sekertaris Kelurahan Benowo, TP PKK Kecamatan Pakal, Staf Kecamatan Pakal, Staf Kelurahan Benowo, Kasi Kesra Kelurahan Benowo, Staf Gizi Puskesmas Benowo, Staf Kelurahan Benowo dan Kader Surabaya Hebat (KSH) Kelurahan Benowo.

Editor : amar