Wakil Sekretaris DPC PDIP Sebut Coklit jamin hak demokrasi warga dalam Pemilu Kepala Daerah

Reporter : amar
Achmad Hidayat (tengah naju putih) saat menemui Pantarlih dan PPK Krembangan. (Mbesuel)

Swaranews.com - Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan pencocokan dan penelitian (Coklit) merupakan tahapan yang menjamin terselenggaranya pemilihan berlangsung demokratis.

”Dengan Coklit ini menjamin hak demokrasi warga negara untuk menyalurkan suaranya pada pemilihan umum kepala daerah yang akan disalurkan pada 27 November 2024 nantinya," kata Achmad Hidayat, kemarin.

Baca juga: Sahabat Cak Ghoni Wonocolo Sambut Sumpah Pemuda Gelar Dialog Kepemudaan

Hal itu disampaikan Achmad Hidayat saat menerima petugas pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kecamatan Krembangan di kediamannya , Krembangan Bhakti, Kelurahan Kemayoran Kecamatan Krembangan.

Awalnya , Ketua PPK Kecamatan Krembangan Yudi Setiawan bersama jajaran Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Kemayoran beserta Ketua Panwascam Kecamatan Krembangan Andriyanto dipersilahkan Achmad memasuki rumahnya.

Baca juga: Adi Sutarwijono: Jangan Segan dan Enggan Berkonunikasi Dengan Pimpinan DPRD Kota Surabaya

"Kami bersama Pantarlih dan Panwascam akan melakukan coklit, pak. Tujuannya untuk memastikan kesesuaian data pemilih yang DP4 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan fakta empiris di lapangan. Kalau sesuai kami akan mencatatnya juga sesuai pak. Tujuan utamanya kami melindungi hak pilih," kata Yudi Setiawan dalam keterangannya 

Pada kesempatan itu, Achmad Hidayat menyampaikan agar Coklit dapat dilakukan dengan sepenuh hati. Hal ini dinilai merupakan tahapan penting menuju pilkada 2024 yang menentukan arah pembangunan setiap daerah menuju lebih baik.

Baca juga: Syaifuddin Zuhri Galang Kekuatan Masyarakat Surabaya Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

"kita berikan perhatian dan dukungan penuh terhadap setiap tahapan menuju pemilukada serentak 2024 , semoga semakin baik pelaksanaan pemilu juga semakin tegak demokrasi berjalan”, tegas Achmad Hidayat

Editor : amar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru