Lucy Kurniasari Road Show ke 100 TKM Ultra Mikro

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Anggota Komisi IX DPR, Lucy Kurniasari, melakukan road show ke 100 kelompok penerima bantuan modal usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula Ultra Mikro di Surabaya dan Sidoarjo.

Menurut Lucy, setiap kelompok terdiri dari 16 anggota. Dengan demikian, ada 1.600 TKM Pemula Ultra Mikro yang mendapat bantuan modal.

Baca Juga: Lucy Kurniasari: Eri Salah Satu Sosok Berpeluang Diusung Demokrat

Setiap anggota kelompok, lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini, mendapat bantuan modal Rp 1.5 juta. Jadi, setiap kelompok mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp 24 juta.

"Bantuan modal tersebut berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Anggota masyarakat secara berkelompok dapat berusaha agar dapat keluar dari keterpurukan," jelas Lucy. Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: DPRD Dukung Keseriusan Pemkot Surabaya Pantau RHU Selama Ramadan

Untuk memastikan bantuan modal itu sampai dan tepat sasaran, Ning Suroboyo tahun 1986 ini, melakukan road show ke 100 kelompok.

Road show ini bagian dari fungsi pengawasan Anggota Komisi IX DPR RI atas program kerja mitra kerja.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat H. Junaedy Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Surabaya Nomor Urut 1

"Saya lega karena bantuan modal TKM Ultra Mikro tahun anggaran 2021 sudah semua cair dan digunakan sesuai peruntukannya," tegas Lucy.

Karena itu, tandas Lucy, bantuan modal usaha TKM Ultra Mikro diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para penerimanya. (mar)

Editor : redaksi