30 Surat Dukungan Untuk Airlangga Bermaterai

avatar swaranews.com
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari dalam sebuah kesempatan. (Bachan)
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari dalam sebuah kesempatan. (Bachan)

Swaranews.com - Bayu Airlangga mendapatkan dukungan 30 DPC Partai Demokrat se - Jawa Timur. Surat Dukungan kepadanya sebagai calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu bermaterai dan stempel masing - masing DPC. Bahkan surat tersebut sudah diserahkan ke DPP melalui BPOKK.

Dua DPC lagi juga sudah menandatangani dukungan bermaterai dan stempel yang segera akan diserahkan ke DPP. Dengan begitu, ada 32 DPC yang memberi dukungan ke Bayu Airlangga,

Baca Juga: Lucy Kurniasari: Eri Salah Satu Sosok Berpeluang Diusung Demokrat

Hal itu ditegaskan Ketua DPC Partai Demokrat Kediri, Yakup, kepada wartawan Senin (17/1/22) menanggapi pemberitaan adanya dukungan 12 DPC kepada Emil Dardak.

"Tentu tidak masuk akal adanya 12 dukungan tersebut mengingat di Jawa Timur hanya ada 38 DPC. Seharusnya hanya tersisa 6 DPC yang tidak mendukung Bayu," jelasnya.

Yakup nengajak berdemokrasi dengan santun dengan memberikan informasi yang benar terkait dukungan terhadap calon Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Baca Juga: DPRD Dukung Keseriusan Pemkot Surabaya Pantau RHU Selama Ramadan

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mempersoalkan adanya 12 DPC yang mendukung Emil Dardak. Menurutnya, kalau hal itu benar terjadi, maka ada dukungan ganda yang diberikan oleh beberapa DPC.

"Hal itu jelas tidak diperkenankan, karena dalam Peraturan Organisasi (PO) diatur dukungan ganda suaranya menjadi tidak sah," tambah Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo) ini.

Karena itu, Lucy meminta kepada DPP Partai Demokrat untuk memberi sanksi tegas bagi siapa pun yang memberi dukungan ganda. Orang seperti ini tidak punya pendirian, sehingga tak layak menjadi ketua DPC.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat H. Junaedy Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Surabaya Nomor Urut 1

Ketua DPC Nganjuk M. Fauzi juga mengharapkan pelaksanaan Musda sesuai AD/ART dan PO. Dengan mekanisme tersebut, Musda akan berjalan secara demokratis dengan mengedepankan etika politik sehingga terpilih Ketua DPD yang sesuai harapan akar rumput.

Baik Yakup maupun Lucy berharap, Musda di Jawa Timur berjalan demokratis, tanpa ada intervensi dari pihak mana pun. Kami percaya, Ketua Umum kami, mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi. Ketum mas AHY sangat mendengarkan arus bawah, sehingga Ketua DPD Jawa Timur benar-benar sesuai harapan mayoritas DPC se Jawa Timur," tandas Lucy dan Yakup. (bai)

Editor : redaksi