Wawali Armuji Ingin Pelayanan di Gedung Baru PMI Surabaya Semakin Baik

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya membangun gedung baru dan melaksanakan peletakan batu pertama di Jalan Sumatera, Selasa 26/4/2022).

Prosesi peletakan batu pertama itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan didampingi oleh Ketua PMI Jatim Imam Utomo, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur Dr Erwin, Ketua PMI Surabaya Hendro Gunawan serta para tokoh PMI lainya.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan Preventif, Pemkot Surabaya Resmikan 153 Pustu ILP

Pembangunan gedung baru PMI Surabaya ini diapresiasi oleh Wawali Armuji, selain itu ia juga mendorong pihak swasta untuk turut serta membantu dalam pembangunan.

"PMI adalah Rumah Kemanusiaan dimana semuanya secara sukarela bergotong - royong untuk kemaslahatan banyak orang tanpa memandang suku, agama, ras maupun golongan tertentu," kata Wawali Armuji.

Orang Nomor dua di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu juga menyampaikan, dibawah kepemimpinan Eri Cahyadi - Armuji akan mendukung berbagai langkah inovasi yang dilakukan oleh PMI Kota Surabaya.

Terlebih Korps Sukarelawan PMI juga tersambung dengan layanan Call Center (CC) 112 bekerjasama dengan BPBD Kota Surabaya.

Baca Juga: DPRD Surabaya Beri Solusi PD Pasar Surya Terkait Pedagang di Trotoar

"Saya berharap proses pembangunan bisa lancar dan sesuai target sehingga mampu meningkatkan kualitas layanan PMI untuk warga kota surabaya," ujar Cak ji.

Setelah bersama-sama menekan tombol sirine, rombongan bergerak menuju ke lokasi peletakan batu pertama. Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tiang pancang sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru PMI Kota Surabaya yang direncanakan terdiri dari empat lantai.

Sementara itu, Ketua PMI Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, pembangunan gedung baru PMI Kota Surabaya ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Pelayanan yang dimaksud yakni kesiagaan dalam menanggulangi bencana dan transfusi darah bagi warga Surabaya.

Baca Juga: Pemkot Gelontorkan Dana Lebih dari Rp500 M Per Tahun untuk Warga KTP Surabaya Untuk Berobat Gratisat

"Rencananya, target pembangunan gedung baru PMI Surabaya ini akan selesai pada tahun 2025. Semoga dengan gedung baru itu ke depanya bisa bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Hendro.

Di lokasi yang sama, Ketua PMI Jatim Imam Utomo juga mengapresiasi PMI Surabaya bisa telah melakukan pembangunan gedung baru. Mantan Gubernur Jawa timur ini menilai PMI Surabaya ini sangat kreatif. (mar)

Editor : redaksi