Wawali Armuji : Ini Momentum Perkuat Persatuan Dan Kebangkitan Ekonomi

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Antusias warga yang ikut shalat ied di kampung-kampung menandakan bahwa Idul Fitri 1443 Hijriah merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kebangkitan ekonomi di kota Surabaya. Sebab, pasar hingga ritel menjelang lebaran sampai saat ini juga terlihat ramai.

"Kami menyampaikan mohon maaf lahir dan batin bagi segenap warga surabaya yang merayakan , dengan idul fitri mari kita perkuat persatuan di atas kemajemukan untuk Kota Surabaya yang lebih baik," ujar Wakil Walikota Surabaya Armuji, kemarin.

Baca Juga: Surabaya Terbaik ke-1 dalam SATA Award Provinsi Jatim 2023

Dia menyampaikan bahwa dalam Idul Fitri yang jatuh bertepatan pada tanggal 2 Mei 2022 merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dengan keluarga serta sanak saudara.

"Hari kemenangan ini kita rayakan dalam kesederhanaan, serta senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT sehingga kota kita tercinta ini diberikan keberkahan pada seluruh warganya," tutur Armuji.

Baca Juga: Wakil Walikota Armuji Ingin SCCIFAF Jadi Sarana Pertukaran Budaya

Wakil Walikota Surabaya yang akrab disapa Cak Ji ini mengimbau kepada segenap warga surabaya agar bisa mengoptimalkan libur lebaran dengan mendatangi sejumlah destinasi wisata yang buka selama libur lebaran di kota pahlawan.

"Hampir dua tahun pandemi kita tidak bisa mendatangi sejumlah destinasi wisata, sekarang bisa didatangi bersama keluarga untuk mengisi waktu libur lebaran," jelas Cak Ji.

Baca Juga: Persebaya Beri Kado Terindah Ultah Kota Surabaya Taklukkan Bali United

Dirinya juga memantau pengunjung di Kebun Binatang yang melonjak drastis, dimana menurut informasi yang ia terima di hari pertama setelah shalat ied terdapat 3.340 orang pengunjung dan akan terus meningkat hingga 8 Mei 2022 mendatang.

"Wisatawan atau warga bisa memilih sejumlah destinasi wisata yang dibuka selama libur lebaran, terdiri dari 39 taman aktif, seperti Tugu Pahlawan hingga Alun-alun, Kebun Binatang Surabaya dan Jembatan Suroboyo, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," pungkas Wakil Walikota Surabaya Armuji. (mar)

Editor : redaksi