Dengan Udeng Khas Surobiyo Armuji Sapa Warga Meriahkan HJKS Ke - 729

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Kemeriahan Surabaya Vaganza dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 dilengkapi kehadiran Wakil Walikota Surabaya Armuji yang menyaa warga dalam pawai mobil hias dan parade budaya di jantung Kota Pahlawan ini.

Melalui jalur sepanjang jalan tunjungan hingga Jalan Yos Sudarso Surabaya, Pawai mobil hias kali ini diikuti 16. Peserta. Parade budaya yang di gelar menyambung arak-arakan mobil hias tersebut juga menjadi pengobat dahaga masyarakat yang sudah dua tahun sempat vakum.

Baca Juga: Ini Rahasia Sukses Arjuna Raih Kursi Yos Sudarso

Dalam sambutannya, Walikota Eri Cahyadi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan dan masyarakat Kota Surabaya.

"Kesuksesan Pemkot Surabaya menggelar pawai mobil hias juga tak lepas peran masyarakat Surabaya," ujar Eri kemarin sore.

Baca Juga: Surabaya Terbaik ke-1 dalam SATA Award Provinsi Jatim 2023

Pada rangkaian Mobil hias juga terdapat iring - iringan mobil Jeep yang ditumpangi Walikota Eri Cahyadi , Wakil Walikota Armuji dan Ketua DPRD Adi Sutarwijono. Tampak Cak Ji menggunakan udeng Khas Suroboyo dengan pakaian batik karya UMKM.

"Seneng akhirnya warga surabaya dapat menikmati Parade bunga dan budaya setelah dua tahun vakum," ungkap Armuji. Dirinya menjelaskan bahwa perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke -729 turut memompa semangat warga untuk menyongsong kebangkitan ekonomi pasca melandainya Covid - 19.

Baca Juga: Wakil Walikota Armuji Ingin SCCIFAF Jadi Sarana Pertukaran Budaya

"Harapan kita kota ini maju tapi karakter warga dan masyarakatnya harus kuat. Eehingga akan dilirik sebagai Kota Metropolitan yang berkepribadian dalam budaya," harap Cak Ji. (mar)

Editor : redaksi

Peristiwa   

KESERUAN AKHIR PEKAN DI GIIAS 2024

Swaranews.com – Pada akhir pekan hari ini, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memasuki hari ketiga digelar. …