Pendaftaran Ketua Demokrat Surabaya Digelar

avatar swaranews.com
Sekretaris Badiklat Demokrat Surabaya, Fandi Prakoso (tengah). (Tim)
Sekretaris Badiklat Demokrat Surabaya, Fandi Prakoso (tengah). (Tim)

Swaranews.com -  Hari ini dua bakal calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya resmi mendaftar ke DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Rombongan pertama, Lucy Kurniasari dikawal oleh ratusan pendukungnya. Anggota DPR RI tersebut dinyatakan sah memenuhi syarat untuk diterima sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya.

Rombongan kedua, Herlina Harsono Njoto dikawal puluhan pendukungnya juga resmi menyerahkan berkas pendaftarannya. Anggota DPRD Kota Surabaya ini juga dinyatakan sah sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Baca Juga: DPRD Dukung Keseriusan Pemkot Surabaya Pantau RHU Selama Ramadan

Menanggapi suksesi di partai berlambang mercy ini, salah satu kader Partai Demokrat Kota Surabaya menyampaikan bahwa dua kandidat calon tersebut adalah senior baginya.

"Saya menghormati Keduanya, Keduanya adalah orang - orang yang berkompeten di urusan politik, tetapi yang mau saya sampaikan di sini tidak sebatas urusan politik kepentingan masing-masing pihak, melainkan yang lebih krusial lagi yakni kemenangan Partai Demokrat," ujar Fandi Prakoso, kader muda Partai Demokrat Kota Surabaya yang juga menjabat sebagai sekertaris BADIKLAT di Demokrat Surabaya, Jum'at (10/6/2022) malam di Surabaya selatan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat H. Junaedy Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Surabaya Nomor Urut 1

Fandi menyampaikan bahwa dirinya menilai dari kedua kandidat tersebut, Anggota DPR RI lebih menguasai medan. Sebab, Lucy Kurniasari dinilainya lebih menguasai seluruh wilayah Kota Surabaya ini.

"Secara menyeluruh perihal pemenangan apabila kita compare dengan Anggota DPRD, daerah pemilihan DPR RI adalah se kota surabaya dan sidoarjo, dan mayoritas suara Bu lucy berada di Surabaya, tentu kita tidak perlu ragu lagi bagaimana totalitas Bu Lucy untuk kemenangan partai di Kota Surabaya," paparnya.

Baca Juga: Demokrat Surabaya Gelar Lomba Catur Non Master Gerakkan Mesin Partai Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Fandi menegaskan, bukan berarti calon dari DPRD di Kota Surabaya tidak berkompeten untuk menjadi ketua DPC dan urusan pemenangan partai. Namun yang kita ragukan adalah terpecahnya konsentrasi antara pemenangan di dapilnya sendiri dengan pemenangan partai menyeluruh di kota Surabaya.

"Kedua kandidat ini adalah srikandi - srikandi Demokrat terbaik di Kota Surabaya. Tetapi dalam hal ini saya menganggap Ibu Lucy Kurniasari yakni anggota DPR RI lah yang peluangnya lebih besar untuk pemenangan partai," bebernya. (mar)

Editor : redaksi