5500 Maba ITS Sukses Cetak Rekor MURI Konfigurasi Mozaik Paper Mob Terbesar

avatar swaranews.com
Konfigurasi mozaik pola G20, Dirgahayu ke-77 Kemerdekaan Indonesia, dan Insiden Hotel Yamato. (tim)
Konfigurasi mozaik pola G20, Dirgahayu ke-77 Kemerdekaan Indonesia, dan Insiden Hotel Yamato. (tim)

Swaranews.com - Mahasiswa baru (maba) angkatan baru ITS berhasil mencetak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dengan menggelar Konfigurasi Mozaik Paper Mob Terbesar oleh Mahasiswa Baru yang diikuti sekitar 5.500 maba.

Digelar di Taman Alumni ITS, Pemrakarsa sekaligus Ketua Penyelenggara Dyah Ayu Puspita menyampaikan rasa bangga dan senang atas keberhasilan seluruh panitia yang mengomando mozaik ini dan partisipasi maba ITS.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Beri Motivasi Mahasiswa ITS Climate Action

“Senang rasanya dapat menyukseskan acara setelah berjuang mengerjakan agenda ini,” kata Dyah. Bukan mozaik seperti biasanya, konfigurasi mozaik ini dilengkapi dengan konsep cerita perjuangan Kemerdekaan Indonesia dengan bentuk 3D. Pada sesi mozaik ini membuat 30 pola dengan menggunakan kertas asturo sebanyak empat warna. Konsep cerita tersebut dipilih karena menyelaraskan dengan ITS sendiri yang dikenal dengan nama Kampus Perjuangan. Terlebih lagi, untuk menyesuaikan semangat perjuangan, tema kali ini adalah Gelora Revolusi.

Baca Juga: Abdul Ghoni MN Hadiri Pelatihan Perbaikan Kapal di ITS Surabaya

“Kami sebagai panitia berharap para maba dapat bersatu dan menjunjung nama kampus perjuangan ITS ini,” ia menuturkan.

Pemecahan rekor ini sudah ditargetkan sejak awal dengan harapan dapat menggelorakan dan menyatukan kembali semangat para mahasiswa ITS setelah dua tahun lebih kuliah daring.

Baca Juga: Walikota Eri Cahyadi Dilantik Jadi Ketua Umum IKA ITS Jatim 2023-2027

Dyah menambahkan bahwa ini juga mendukung peringatan Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia dan pelaksanaan Group of Twenty (G20) yang diketuai oleh Indonesia. Karena itu, panitia mengomando mozaik logo Kemerdekaan ke-77 Indonesia dan G20. Terdapat juga rangkaian mozaik unik yang menceritakan Peristiwa Tunjungan, yakni insiden Hotel Yamato pada 10 November 1945. (res)

Editor : redaksi