Babinsa Asemrowo Gencarkan Swab Dan Vaksin Hunter

avatar swaranews.com
Swab dilakukan Babinsa Asemrowo, cegah penyebaran Covid-19. (Tim)
Swab dilakukan Babinsa Asemrowo, cegah penyebaran Covid-19. (Tim)

 

Swaranews.com - Sebanyak 37 warga terjaring Operasi Swab Hunter dan Vaksin Hunter yang digelar Satgas Percepatan Penanganan COVID-19, bertempat di depan Kantor Kecamatan Asemrowo Jl. Asemraya no 2 Kel. Asemrowo, pada Sabtu (18/09/2022) malam.

Dikatakan serda Sulaiman Saat Ikuti Kegiatan Dilapangan, Tim Swab dan Vaksin Hunter bergerak serentak menyasar tempat keramaian dalam hal ini bagi pengendara yang melintas di depan Kantor Kecamatan yang beraktivitas di luar rumah.

"Hasilnya, ada sebanyak 37 warga yang terjaring Tim Swab Hunter. Namun, lanjut Sulaiman, hasil pemeriksaan tes usap Sweb seluruh 20 warga itu dinyatakan Negatif COVID-19.

Sedangkan untuk Vaksin Hunter, berhasil menjaring sekitar 17 warga yang belum menerima suntikan vaksin Booster. Mereka pun langsung mengikuti vaksinasi Booster di tempat.

"Ketika dalam penegakan prokes itu ditemukan ada yang melanggar, maka langsung di tes usap. Kalau belum vaksin, maka dia dilakukan vaksin malam itu juga, " kata Serda Sulaiman

Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto ditempat terpisah mengatakan, kegiatan Swab dan Vaksin Hunter bakal rutin dilaksanakan. Bahkan, dalam satu pekan, tim akan berkeliling dipusat keramaian di wilayah.

"Jadi Empat pilar kecamatan Asemrowo, Tandes dan Sukomanunggal bergerak di masing-masing wilayahnya dibantu dengan puskesmas setempat. Kita lakukan secara reguler dan rutin, " ujarnya.

Menurutnya, kita akan terus memasifkan percepatan vaksinasi, salah satu upaya yang saat ini digencarkan adalah melalui giat Vaksin Hunter.

"Bagaimanapun juga percepatan vaksinasi harus terus dilakukan. Karena itu yang paling utama untuk meningkatkan cakupan vaksinasi, " pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi